Gegara Cuci Muka Dengan Air Bekas Cucian Beras, Tadinya Hitam Pria Cimahi Jadi Mirip Artis Korea

by

Cukup menggunakan air bekas cucian beras, sim salabim, pria asal Cimahi ini tadinya hitam berubah menjadi pria Korea. Malah Mirip Artis. 

Eka Supriatna, pria asal Cimahi ini membagikan rahasia perubahan penampilannya hanya dengan air cucian beras.

Melansir dari Grid.ID, karena pegalaman buruknya ‘ditolak’ 4 permpuan semasa SMP, Eka Supriatna termotivasi untuk mengubah penampilannya tanpa operasi apa pun.

Pada 2015, ia mulai melakukan perawatan kulit dengan menggunakan air cucian beras demi mendapatkan kulit putih dan menghilangkan jerawat.

Asal tahu saja, cuci muka dengan air bekas cucian beras sudah terkenal di Jepang sejak ribuan tahun lalu.

Digunakan untuk perawatan alami masyarakat bahkan anggota kerajaan.

Air cucian beras ini memiliki berbagai manfaat, diantaranya:

1. Anti Aging
Menurut hasil penelitian dari University of Lisboa, Potugal bahwa air cucian beras mengandung antioksidan yang ampuh menurunkan angka penuaan dini (anti aging).

2. Mencerahkan Kulit
Bahkan air cucian beras ini ampuh mencerahkan kulit atau mengurangi bercak-bercak hitam.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Clinic of Dermatovenereology, Clinical Centre of Nis, Serbia dan beberapa universitas di Serbia menyatakan bahwa air beras (fermentasi) yang sudah direndam semalaman dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari.

3. Meningkatkan Kolagen di Kulit
Fermentasi beras meningkatkan kolagen di kulit, yang menjaga kulit lebih kenyal dan membantu mencegah keriput.

Bahkan air cucian beras ini membantu mencegah iritasi kulit yang disebabkan oleh sodium laurel sulfate (SLS).

Jika seseorang menggunakan air beras 2 kali sehari membantu kulit yang telah kering dan rusak oleh SLS menjadi lebih lembap dan terlihat sehat.

4. Melindungi Dari Sinar UV
Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Cosmetic Science membuktikan bahwa bahan kimia yang terkandung dalam beras telah terbukti membantu melindungi kulit terhadap sinar matahari.

Sebagai hasil yang lebih baiknya gunakan air cucian beras ini sebagai tabir surya yang dicampur dengan bahan alami lain, misalnya minyak kelapa atau minyak calendula.

5. Menghilangkan Eksim dan Jerawat
Hal ini dikarenakan kandungan senyawa dalam air cucian beras mengandung anti peradangan yang dapat menenangkan kulit sehingga dapat digunakan sebagai bahan alami cuci muka.

Bahkan pada seseorang yang mengalami eksim atau pengelupasan kulit dan jerawat, air cucian beras ini dapat digunakan untuk mengurangi masalah tersebut.

Walaupun hasilnya tidak langsung terlihat secara instan seperti produk kosmetik lainnya, namun jika rutin digunakan setiap hari hasilnya akan dirasakan seperti Eka Supriatna.

Pria asal Cimahi ini kini memiliki penampilan yang tak kalah dari artis Korea dengan kulit putih hanya dengan air cucian beras.

Sumber: health.grid.id

Loading...
loading...
loading...