Gaya Baru Ustadz Abdul Somad Setelah Dapat Gelar Doktor di Oumdurman Islamic University Sudan

by

Ustadz Abdul Somad akhirnya sukses menggondol gelar doktor Ilmu Hadits dari Oumdurman Islamic University, Sudan.

Gelar doktor hadits resmi disandang UAS setelah menyelesaikan Sidang Munaqayah Disertasi Doktor di Ruang Sidang Kantor Lembaga Riset Oumdurman Islamic University Sudan pada Selasa (24/12/2019).

Pada sidang itu, Ustadz Abdul Somad berhasil meraih nilai mumtaz alias cum laude atas disertasi berjudul ‘Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia’.

Tidak hanya menambah gelar dalam barisan namanya, yakni Dr H Abdul Somad, Lc, MA, gelar Doktor yang disandangnya juga merubah penampilan Ustadz Abdul Somad.

Perubahan penampilan Ustadz Abdul Somad tersebut terlihat dari sejumlah postingan beberapa hari belakangan.

Terlebih seusai dirinya menjalani Sidang Munaqayah Disertasi Doktor di Ruang Sidang Kantor Lembaga Riset Oumdurman Islamic University Sudan pada Selasa (24/12/2019) lalu.

Perubahan penampilan pria yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia negara itu seperti dalam makan malam syukuran. Momen tersebut diunggah Ustadz Abdul Somad pada Rabu (25/12/2019).

Dalam potret yang turut diunggahnya, Ustadz Abdul Somad yang tengah makan malam bersama Duta Besar Indonesia untuk Sudan, Rossalis Rusman Adenan.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad terlihat mengenakan gamis berwana putih panjang lengkap dengan sorban yang melilit di kepala.

Melengkapi penampilannya yang serba putih, Ustadz Abdul Somad juga terlihat mengalungkan selembar syal berwarna putih yang memanjang hingga menutupi dada.

Pakaian bergaya masyarakat Timur Tengah itu berbanding terbalik dengan pakaian yang dikenakan Ustadz Abdul Somad umumnya.

Ustadz Abdul Somad biasanya hanya mengenakan baju koko yang dipadankan dengan celana panjang.

Sedangkan penutup kepalanya hanya sebuah kopiah berwarna hitam.

Syal yang dikenakannya saat ini hanya sebuah sarung yang dibentangkan melingkari lehernya.

Tidak dijelaskan apakah penampilan serba putih itu akan terus dipertahankan Ustadz Abdul Somad dalam setiap kesempatan selanjutnya.

Namun, dalam postingan lainnya, Ustadz Abdul Somad kembali kepada penampilannya yang casual.

Seperti ketika menghadiri acara selamatan yang juga dihadiri kembali oleh Rossalis Rusman Adenan dan keluarga besar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Khartoum serta sejumlah perwakilan mahasiswa.

“Kenduri Selametan. Bersama Bpk Dubes dan keluarga besar KBRI Khartoum. Perwakilan-perwakilan mahasiswa,’ tulis Ustadz Abdul Somad.

Dalam acara makan malam tersebut, Ustadz Abdul Somad terlihat mengenakan baju koko berwarna putih yang dibalut dengan sweater merah bergaris.

Gamis panjang berwarna putih pun kini berganti dengan celana panjang hitam serta kupluk berwana krem.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...