Ganja 1 Ton Buat Malam Tahun Baru di Jakarta Gagal Beredar

by -3,004 views

Aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya, telah memetakan sejumlah daerah di Ibu Kota  yang rawan peredaran narkoba di malam Tahun Baru 2020.

Kepolisian juga telah melakukan antisipasi terhadap hal itu dan mencegah maraknya peredaran Narkoba di malam Tahun Baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh tempat hiburan di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar jangan sekali-kali terdapat Narkoba.

Sebab kepolisian tak segan menindak apabila terbukti terdapat narkoba di tempat hiburan tersebut.

“Ya nanti kita sudah antisipasi semua tempat hiburan, imbauan saja kita sampaikan. Banyak sudah kita temukan termasuk sabu-sabu kemarin terakhir dua minggu yang lalu ada 5 kilogram heroin lintas pakistan sudah kita lakukan operasi, menindak pelakunya dengan tegas dan terukur,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat 27 Desember 2019.

Yusri menambahkan, pihak kepolisian terus melakukan pemberantasan terhadap peredaran Narkoba apapun jenisnya.

Bahkan baru-baru ini juga, kata Yusri, Kepolisian berhasil mengumpulkan 1 ton ganja dari hasil operasi di empat wilayah salah satunya adalah Polda Metro Jaya.

“Mudah-mudahan sore ini kita ekspos lagi, untuk kurang lebih 1 ton ganja yang akan digunakan pada malam tahun baru nanti. Dari 4 wilayah, termasuk Polda Metro,” ujarnya

Sementara untuk daerah rawan kejahatan kriminal, sejauh ini Polisi mengklaim tidak ada daerah rawan aksi kriminalitas di malam tahun baru.

Namun Polisi tetap berpesan kepada masyarakat agar jangan sampai lupa diri dan larut dalam euforia pergantian tahun.

“Tidak ada sama sekali (daerah rawan). Kita harapkan ayo bersama-sama kita ikuti malam tahun baru tapi jangan sampai terlalu euforia lah,” kata Yusri.

Petugas juga selalu melakukan operasi cipta kondisi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti salah satunya aksi tawuran antar warga atau kericuhan lainnya.

Diharapkan dengan ini dapat meminimalisir aksi kriminalitas di Ibu Kota

“Cipta kondisi kita lakukan, sudah ada operasi rutin dari Polda Metro jatlya untuk mencegah, termasuk salah satunya penyakit masyarakat, kita sudah beberapa kali mengungkap kasus narkoba yang memang digunakan saat tahun baru,” ujarnya.

Sumber: vivanews.com

Loading...
loading...
loading...