Foto Viral Bayi Baru Lahir Lepas Masker Dokter, Jadi Simbol Harapan Saat Pandemi

by -528 views

Sebuah foto bayi baru lahir yang menarik masker dokter sampai terlepas dari mulut, viral di media sosial dan menjadi simbol harapan di tengah pandemi virus corona.

Pandemi kali ini membuat orang-orang wajib memakai masker untuk menghindari penularan Covid-19,

dan penduduk dunia sedang menanti kapan wabah berakhir sehingga tak perlu memakai masker lagi dalam kegiatan sehari-hari.

Foto bayi perempuan yang baru lahir itu diunggah di Instagram oleh ginekolog Dr Samer Cheaib yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA).

Di foto tersebut tampak si bayi yang baru terlahir ke dunia menggenggam masker dokter, menariknya dari wajah dokter yang memperlihatkan senyum lebar.

“Kita semua ingin ada tanda kita akan segera melepas masker,” tulis Dr Cheaib di caption foto itu, yang diunggah di Instagram dan Facebook.

Foto itu menjadi viral di media sosial dan meraih ribuan likes.

Banyak orang memandangnya sebagai pertanda untuk masa depan yang lebih baik, sedangkan beberapa orang berpendapat itu adalah gambaran ringkasan tahun 2020.

“Kita semua akan segera melepas maskernya,” tulis salah satu netizen, dan yang lain berkomentar, “Ini harusnya jadi foto terbaik 2020.”

“Foto terindah yang pernah saya lihat. Mudah-mudahan kita akan segera melepas masker,” tulis seorang warganet yang dikutip NDTV Jumat (16/10/2020).

Sebelum di UEA, pada Maret seorang bayi yang baru lahir di Italia juga menjadi simbol harapan banyak orang.

“Negeri Pizza” kala itu menjadi salah satu negara dengan dampak terparah Covid-19.

Foto bayi itu dibubuhi kata-kata “Andra tutto bene” yang artinya “Semua akan baik-baik saja” di popoknya, dan viral di dunia maya.

Sumber: kompas.com

loading...
loading...