Foto Konser Amal Lawan Corona Jadi Sorotan, Langgar Protokol COVID-19?

by -11,448 views

MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP dan BNPT menggelar konser amal untuk korban pandemi COVID-19.

Tetapi, Konser Amal Lawan Corona yang digelar pada Minggu, 17 Mei 2020, menuai kritikan setelah dianggap tidak menerapkan physical distancing dan tidak menggunakan masker.

Netizen meramaikan foto yang diunggah oleh Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo.

Dalam foto itu terlihat personel Bimbo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama, Ketua MPR periode 2019-2024 Bambang Soesatyo, dan orang-orang yang terlibat dalam konser amal.

Netizen menganggap foto yang diunggah oleh Romo Benny itu banyak melakukan pelanggaran.

Di antaranya para pejabat dan publik figur tidak menerapkan physical distancing.

13 orang dalam foto itu tampak berdempetan hanya Andy F. Noya yang terlihat memberikan jarak pada sisi sebelah kiri foto.

Unggahan foto Romo Benny itu pun mendapatkan tanggapan dari beberapa orang yang meminta kejelasan dari foto yang dianggap melanggar ketentuan PSBB itu.

“Priiiiiiiit……… !!!!! Banyak pelanggaran nya…Kok jd bikin muak yaa…. BPIP itu EO yaaa…. Bubarkan aja ga manfaat !!” tulis @ImReborn2

“Berbagi virus covid19 maksudnya ya Romo? Sudah tanpa pakai masker, tidak menjaga jarak yang cukup? Kalau misalnya nanti ditemukan ada yg terinveksi dengan nama cluster konser, siapa yg harus bertanggung jawab ya? Indonesia? Terserah,” tulis @MJtuhMasJoko.

“Masyarakat kalau di jalanan ketahuan ga pake masker disuruh nyapu jalanan. Kalau yang difoto ini disuruh ngapain nih?” tulis @dipasamudra.

Unggahan Romo Benny itu juga mendapatkan tanggapan dari pakar telematika, Roy Suryo.

Ia turut mengomentari terkait foto yang dianggap sebagai editan belaka. Roy memastikan foto itu asli karena diunggah langsung oleh Romo Benny.

“Tweeps, Saat ini lagi rame soal Foto (yg disebut2 “editan”) saat Konser BPIP semalam yg disebut2 Melanggar Ptotokol COVID-19 soal #PhysicalDistancing Lho, FOTO ASLI tsb diUpload sendiri oleh Romo Benny lho, Moso’ Beliau Menyebar HoaX? Silakan cek di FOTO2 ASLI lainnya ini,” tulis Roy Suryo.

Sumber: viva.co.id

loading...
loading...