4 Usaha Modal Kecil yang Sedang Tren dan Mudah Dilakukan

by

Selain mudah dijalani dan masuk kategori usaha modal kecil, daftar bisnis ini bisa dipilih karena sedang tren untuk dilakukan.  Tidak butuh ide bisnis yang rumit.

Modal seringkali menjadi kendala ketika seseorang ingin menjalankan sebuah usaha. Sebuah usaha kerap membutuhkan modal yang besar, sehingga tak cukup jika hanya mengandalkan duit dari kantong pribadi. Seringkali calon pebisnis harus bersusah-payah mencari tambahan modal bisnis dengan mengajukan pinjaman uang.

Namun, apabila mencermati, saat ini ada berbagai cara menghasilkan uang tanpa harus mengeluarkan modal selangit. Atau bahkan, nyaris tanpa modal. Modal utama yang diperlukan adalah smartphone, di mana hampir semua orang di zaman sekarang sudah memilikinya.

Siapa sangka aktivitas titip-menitip dalam membeli sesuatu dapat menjadi lahan bisnis menggiurkan? Atau, aktivitas mengunggah video di Youtube ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang tak sedikit? Berikut 4 usaha modal kecil yang terbilang sedang tren saat ini.

Toko Online
Berjualan online adalah bisnis yang sangat menjanjikan belakangan ini. Jika tidak sanggup untuk membuat situs web sendiri, kita bisa berjualan dan menumpang di situs jual beli online atau marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Cara lainnya adalah dengan membangun online shop cukup dengan menggunakan akun media sosial.

Jika tak punya modal, sistem dropship bisa jadi cara sukses bisnis online tanpa harus memiliki stok barang. Dengan menjadi dropshipper, seseorang hanya memerlukan koneksi dengan pihak lain yang menyediakan barang dagangan, lalu mempromosikan dagangan tersebut. Ketika order tiba, penyedia barang yang akan mengirimkannya atas nama dropshipper.

Loading...
loading...
loading...