Driver Gojek Menangis Sesenggukan, Menunggu Lama Dapat Order, Begitu Dapat Orderan di-Cancel

by

Sebuah tayangan video yang memperlihatkan seorang driver Gojek menangis histeris sampai sesenggukan jadi viral di media sosial, Rabu (6/11/2019).

Dalam video viral tersebut, driver Gojek yang berperawakan bapak-bapak tersebut menangis histeris sampai sesenggukan.

Belum diketahui lokasi pastinya, hanya saja pada video tersebut, driver Gojek yang menangis sesenggukan itu sempat megucap mendapat orderan ke Pluit namun dibatalkan alias di-cancel.

Adapun video driver Gojek menangis sesenggukan tersebut sudah viral di media sosial.

Pada tayangan video viral yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, driver Gojek yang menangis sesenggukan itu mengaku sangat kecewa karena orderan paket yang ia dapat dibatalkan (cancel) oleh konsumen.

Tak main-main jumlah orderan paketnya pun cukup besar, yaitu senilai lebih dari Rp 200 ribu.

Akibatnya, driver Gojek tersebut harus menanggung semua biaya pesanan paket yang dipesan si konsumen yang tiba-tiba membatalkan tersebut.

Padahal, katanya, ia baru saja mendapat orderan pertama setelah dari pagi ia tak kunjung mendapat orderan.

“iya baru di-cancel, dapat orderan ke Pluit (Jakarta),” kata driver Gojek sambil menangis sesenggukan.

“Entah dimana lokasinya, bapak Ojol ini menangis karena orderannya di cancel tanpa alasan jelas. Ceritanya, si bapak ini mulai pagi tidak dapat orderan sama sekali dan ketika dapat orderan lebih dari 200rb oleh customer mendadak di “CANCEL” tanpa alasan.
.
Akibatnya, si bapak Ojol harus menanggung beban kerugian karena sudah membayar terlebih dahulu paketan yang dipesan customer. Buat teman-teman mungkin nilai segitu tidak seberapa, tapi bagi bapak ini tentu sangat berharga.
.
Disamping itu kita juga tidak tahu seberapa berat beban hidupnya si bapak. So please, gunakan akal sehat dan nurani kita sebelum jari kita cancel orderan. Selama alasannya masih rasional dan masuk logika tidak ada salahnya kita tunggu orderannya sampai tuntas. Bayangkan jika ini orang tua kalian yang sedang mencari nafkah keluarga,” tulis akun Instagram @makassar_iinfo.

Hal tersebut pun memancing reaksi netizen.

Kebanyakan netizen menyebut tindakan konsumen yang membatalkan secara mendadak orderan merupakan tindakan yang sangat tidak manusiawi.

ulidinaa: tolong kenapa, jadi manusia bertanggung jawab atas perilakunya, kalo kek gni gak kelen tengok itu ngerukikan orang lain akibat perbuatan kelen. kelen gk tau betapa berharganya 200 untuk dia. oalah lek lek kesel aku nengok mesen tapi gak bertanggung jwb, iya kalo bapak kelen kaya enak kelen tinggal minta, jangan kelen sama samakan sama org yg susah payah cari kerja terus kelen cancel2 gni. dahla merepet aku jdnya, kesel bgt sih.

dina_modes: Ksian smoga bapak hari ini dilimpahkan rejeki nya Aamiinn Allahumma Aamiinn.

ariansyah_djack: Semoga digantikan rezeki yg lebih banyak dri allah swt.

novajeys_: Ksian orang lagi cari nafkah untuk keluarganya jangan di permainkan bgini main cancel2 smbrngan.

aini_anisa: Percaya Allah memberi ganti yg lebih ya pak.

febyyazh: dehh yg cancel nd punya hatii.

permana.rhythm: Karma real loh, ko cancel rejekinya orang 200 rebu, kau di cancel sama Allah rejekimu 200 jt.

wahyu_wendy18: Mudah2an itu yg cancel orderan,amal ibadahnya di cancel sm Tuhan.

masyita96: dilimpahkan rejekinya sama Allah swt pak , jahannamnya itu org.

mahesa1474: Coba dibuat hukumnya deh, kan bisa dilacak juga dari perusahaan ojolnya, bisa diselidikin juga, jadinya ngerugiin orang kan, justru makin menjadi jadi deh.

fadiafaradilaa: heran dengan orang” yang tdk punya hati.

sitirahmasirajang: Gak ada otak memang yang cancel tanpa alasan mana jumlah nya besar 200. Bukan berarti jika jumlah kecil juga boleh” aja cancel. emang gak mikir apa, bisa jadi uang 200k itu bisa dipake keluarganya buat seminggu, sebulan, atau bayar kebutuhan lainnya. Semoga bapak nya di limpah kan rejeki yg melimpah amiin.

ardianhs: Hrs nya kalau fitur cancel oleh 1 pihak saja tetep hrs dibayarkan sesuai orderan. Jadi yg cancel biar tetep mikir 2x untuk asal cancel. Dan dibuat juga fitur yg cancel oleh 2 belah pihak setuju dicancel baru orderan berhasil dibatalkan tanpa merugikan siapapun.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...