Diistirahatkan Dari TV, Andre Taulany Jadi Pengisi Adzan Untuk Hijrahfest

by

Hampir setiap tahun wajah Andre Taulany muncul dalam program Ramadhan di televisi.

Namun, kali ini Andre Taulany terpaksa absen dari layar kaca. Ia diistirahatkan sementara dari stasiun TV yang menaunginya selama ini.

Andre Taulany memang sedang terjerat banyak persoalan yang cukup sensitif. Andre Taulany diduga menghina Nabi Muhammad SAW dalam lawakannya di Televisi.

Sebelumnya komedian itu juga dituding menghina Ustaz Adi Hidayat dan Abdul Somad.

Meski tak memiliki job di televisi, Andre masih tetap aktif selama bulan Ramadhan. Andre Taulany diketahui menyumbangkan suaranya untuk melantunkan azan dalam akun Instagram @hijrahfest.

1. Lawakan Kontroversial
Setelah istrinya diduga menghina prabowo, giliran lawakan Andre Taulany dituding telah menghina ulama dan Nabi.

Komedian berusia 44 tahun itu dituding menghina Ustaz Adi Hidayat dan Abdul Somad dalam program talkshow yang dipandunya dbersama sule.

Kala itu, YouTuber kakak beradik Jovial dan Andovi menjadi bintang tamu. Saat membahas sepatu, Andre memelesetkan merek Adidas menjadi Adisomad. Andre dituding menghina ulama karena menggabungkan nama dua Ustaz dalam lawakannya.

Dalam episode bersama Visrzha, Andre Taulany dituding menghina Nabi Muhammad SAW. Saat membahas harumnya tubuh Rasulullah Andre berujar, “Itu badan apa kebon?”

2. Diistirahatkan Stasiun TV
Akibat sejumlah masalah yang membelitnya, Andre Taulany diistirahatkan sementara dari acara di NET TV yang selama ini dipandunya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Dede Apriadi selaku Pimpinan Redaksi NET. Dilansir dari viva.co.id, pihak stasiun televisi memberi kesempatan kepada sang komedian untuk menyelesaikan masalahnya.

“Karena ramai soal tuduhan dia menghina Ulama dan Nabi itu kita memberikan kesempatan dia untuk istirahat menyelesaikan masalahnya,” ujar Dede.

Andre Taulany diketahui sudah menjadi pembawa acara dalam program “Ini Sahur” sejak tahun 2014. Andre Taulany hampir tidak pernah absen selama Ramadhan setiap tahunnya.

3. Isi Adzan Untuk Hijrahfest
Tak ada job di TV bukan berarti tidak ikut aktif menyemarakkan Ramadhan. Andre Taulany diketahui mengisi Azan untuk acara Hijrahsfest.

Dalam akun Instagram @hijrahfest, ada klip yang menampilkan Andre bertemu dengan rekan-rekannya dari band Stinky.

Dalam video tersebut juga ditampilkan foto-foto Andre bersama anak-anaknya dan sang istri, Erin Taulany.

“Alhamdulillah Ramadhan hari 4 sudah kita lewati SELAMAT BERBUKA HARI KE 4, Alhamdulillah ditemani oleh suara indah dari bang @andreastaulany,” begitulah yang tertulis dalam caption.

4. Pro dan Kontra
Partisipasi Andre dalam acara Hijrahfest pun ditanggapi beragam. Beberapa merasa kecewa Andre ikut dalam acara bernuansa Islami itu. Tidak sedikit pula yang menanggapinya dengan positif.

@sri.hartini7865, “Aneh.., kok bisa yah hijrahfest? Kecewa…,”

@bellaartiarini, “Masya Allah.. selalu ada hikmah mungkin bang Andre istirahat dr program TV spy lebih meluangkan waktu buat lebih dekat dg Allah, Allah yg Maha mengetahui siap yg lebih mulia di antara hambanya.

Setelah terbelit berbagai masalah, Andre Taulany sepertinya lebih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan kajian agama Islam. Andre diketahui bergabung dengan kelompok pengajian para artis Kajian Musyawarah.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Teuku Wisnu yang mengucapkan selamat datang kepada Andre di Kajian Musyawarah. Semoga Istiqomah ya!

Sumber: keepo.me

Loading...
loading...
loading...