Di Negeri Ini, Orang yang Selfie di Pinggir Rel Kereta Api Akan Ditangkap

by

Untuk kamu yang suka selfie, berhati hatilah jika berkunjung ke Sri Lanka sebab negara tersebut berencana akan mengeluarkan aturan baru terkait dengan selfie.

Otoritas lintasan kereta api Sri Lanka mengumumkan aturan baru yang akan menangkap siapa saja yang kedapatan selfie di rel kereta api atau di depan kereta api yang sedang melaju.

Aturan ini dikeluarkan setelah tewasnya seorang bocah laki laki usia 12 tahun di ibu kota Colombo karena tertabrak kereta api saat sedang selfie di atas rel kereta api.

Di minggu yang sama, seorang pria di Colombo juga tertabrak kereta api saat sedang ber-selfie bersama istrinya diatas jalur kereta api.

Menurut juru bicara otoritas kereta api Sri Lanka, sedikitnya 28 orang tewas di negara itu akibat penggunaan ponsel di dekat jalur perlintasan kereta api.

Ada beberapa yang mencoba mengabadikan dirinya di dekat kereta api yang sedang melaju. Sayangnya, beberapa diantaranya tidak memiliki waktu yang tepat untuk menghindar sehingga tewas ditabrak kereta api.

Sementara negara tetangga Sri Lanka yakni India masih memegang rekor untuk jumlah korban jiwa yang berhubungan dengan selfie tertinggi di dunia.

Dalam dua tahun terakhir, 76 orang tewas di India saat sedang selfie. Angka ini merupakan yang tertinggi di dunia.

Sumber: asaltahusaja.com

Loading...
loading...
loading...