Demi Nikahi Gadis Aceh, Bule Norwegia Ini Rela Pindah Agama

by

Demi cinta, apapun akan dilakukan walau harus menyebrang samudera hingga mengejar sampai keujung dunia. Ungkapan ini sepertinya cocok bagi orang-orang yang sedang berusaha mendapatkan cinta sejatinya.

Seperti yang dilakukan bule asal Norwegia ini demi mendapatkan wanita pujaan hatinya yang merupakan warga Aceh.

Jarrand Haris Prestvik Vandvik (22), nama bule itu, telah melabuhkan hatinya kepada perempuan Aceh bernama Syahira Muliatul.

Haris sadar bahwa ia tidak akan mungkin bisa mendapatkan hati Syahira karena beda agama. Namun karena cintanya yang terlalu amat dalam, dia pun memutuskan masuk Islam untuk menunjukkan keseriusannya mencintai Syahira.

Awalnya keluarga perempuan tidak setuju karena Haris berbeda keyakinan
Hal itu diceritakan sendiri oleh ayah Syahira, Syarifuddin Ahmad. Dia mengatakan kalau putrinya sudah berteman dengan Haris sejak SMA.

Sebelumnya, pria asal Syamtalira Aron, Aceh Utara itu sudah tinggal di Norwegia selama 20 tahun beserta keluarganya, termasuk Syahira.

Awalnya sang ayah tidak setuju kalau putrinya harus berhubungan dengan Haris karena berbeda agama.

Namun karena Haris sudah menunjukkan tekadnya untuk masuk Islam, Syarifuddin pun kemudian menyetujui hubungan keduanya.

Keluarga laki-laki menyuruh Syarifuddin untuk mengajarkan Haris tentang Islam
Mereka pun mulai menjalin hubungan dan tak lama kemudian mereka melangsungkan pernikahan di Stavanger, Norwegia pada 29 April lalu.

Sementara resepsi pernikahannya digelar di Aceh dengan adat Aceh pada hari Minggu (22/7/2018) lalu.

Keluarga dari pihak laki-laki tidak menentang pernikahan tersebut atau melarang Haris berpindah keyakinan. Malah mereka menitipkan Haris kepada Syarifuddin untuk diajarkan tentang agama Islam.

Walau dulu bukan seorang Muslim, Haris tidak pernah merokok, minum minuman beralkohol dan minatnya dalam mempelajari Islam sangatlah tinggi.

Banyak netizen kagum sekaligus baper dengan kisah cinta mereka
Foto pernikahan mereka pun langsung viral di media sosial. Seperti yang kita ketahui, kalau ada orang Indonesia menikahi bule, pasti suka jadi buah bibir.

Namun yang membuat netizen kagum dan baper yaitu perjuangan Haris untuk mendapatkan hati Syahira sampai ia rela merubah keyakinannya.

Kini Syahira dan Haris hidup bahagia bersama di Norwegia. Sambil membangun rumah tangga, Syahira sendiri baru mulai kuliah jurusan Geologi. Sementara suaminya juga akan bekerja sambil melanjutkan kuliahnya.

Sumber: wowmenariknya.com

Loading...
loading...
loading...