Cut Meyriska Hadiri Kajian Ustadz Abdul Somad Bahas Poligami, Ekspresi Istri Roger Ini Jadi Sorotan

by

Artis Cut Meyriska dan suami Roger Danuarta hadiri kajian musawarah yang diisi oleh Ustaz Abdul Somad.

Adapun dalam kesempatan itu, seorang artis bernama Marcella Simon bertanya kepada Ustaz Abdul Somad perihal poligami di acara kajian musawarah.

Lantas, Ustaz Abdul Somad ( UAS) pun menceritakan soal kehidupan rumah tangga Nabi Muhammad SAW.

Namun ketika pertanyaan dilontarkan dan mendengar jawaban UAS, ekspresi Cut Meyriska yang duduk di samping Marcella Simon mencuri perhatian.

Bersama sang suami Roger Danuarta, Cut Meyriska ini menghadiri kajian musawarah yang dihadiri oleh para artis dan mendengarkan ceramah dari UAS.

Sebelum bertanya perihal poligami, Marcella Simon terlebih dahulu meminta maaf.

“Mohon maaf kalau pertanyaannya standar, cuma saya penasaran banget dari dulu,” ucap Marcella Simon, dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Ustadz Abdul Somad Official, Selasa (3/9/2019).

“Ini masalah poligami, kalau yang saya tahu dan saya yakini sejak dulu, manusia itu diciptakan berpasang-pasangan. Hawa itu diciptakan dari tulang rusaknya Nabi Adam,” Kalau nikahnya sampai empat, itu sisanya istrinya itu tulang rusuknya dari mana?,” tanya Marcella Simon.

“Kalau memang diperbolehkan, asalkan bisa adil katnya begitu. Itu kalau menurut Al Quran sendiri, adil itu tolak ukurnya seperti apa?” tambah Marcella Simon.

Begitu ditanya seperti itu, dengan tenang UAS menjelaskan soal poligami berdasarkan hadits Nabi dan al-Quran.

Menurut Ustaz Abdul Somad, tulang rusuk yang ada dalam Al Quran dan hadits itu bermakna kiasan.

Arti sebenarnya, tulang rusuk yang berarti perempuan itu adalah pelindung bagi laki-laki, yang digambarkan sebagai jantung.

Tak hanya melindungi, perempuan juga bertanggung jawab untuk menutupi aib sang suami.

“Perempuan diciptakan dari tulang rusak itu bermakna kiasan. Tulang rusuk itu melindungi jantung. Perempuan itu tulang rusuk, laki-laki itu jantung.

Jadi perempuan yang melindungi laki-laki. Makanya dalam Al Quran disebut perempuan menjadi pakaian lak-laki, menutupi segala cacat dan aib suami,” tutur UAS.

Penjelasan Ustadz Abdul Somad ini pun tampak ditanggapi serius oleh Cut Meyriska, istri Roger Danuarta.

Cut Meyriska tampak mengenakan baju dan kerudung warna merah maroon.

Tatapannya tajam dan diam khusyu mendengarkan penjelasan Ustadz Abdul Somad.

“Jadi jangan dipahami secara tekstual. Lalu sebelum nikah minta surat catatan dokter berapa yang hilang tulang rusuknya. Maaf saya gak bisa nikah sama kamu karena tulang rusukmu hilang 3, berarti kamu punya 3 istri,” canda UAS.

Candaan Ustaz Abdul Somad ini menuai tawa dari para jemaah kajian musawarah. Termasuk Cut Meyriska, istri Roger Danuarta.

Setelah itu, UAS pun menjelaskan soal kehidupan rumah tangga Nabi Muhammad ketika menikah dengan Siti Khadijah, Siti Aisyah dan istri-istri yang lain.

“Yang kedua, Nabi Muhammad menikah dengan Khadijah monogami selama 25 tahun. Monogami istri tunggal. Baru poligami sekitar 10 atau 12 tahun,” papar Ustaz Abdul Somad.

“Mana yang lebih lama pada kehidupan Nabi Muhamad, monogami atau poligami?” tanya UAS.

Ekspresi Cut Meyriska ketika mendengarkan ceramah UAS soal poligami

Para jemaah beramai-ramai menyebut monogami.

“Ayat tentang ‘nikahilah perempuan 2, nikahilah 3, nikahilah 4’, ayat itu menyuruh nambah atau mengurangi?” tanya UAS.

“Mengurangi, karena dulu orang Mekkah istrinya unlimited edition, maka turun ayat ini untuk mengurangi. maka yang saat itu bininya 10, pilih-pilih setelah fit and propertes delete 6, jadinya terpilih 4,” papar UAS.

Pemaparan UAS pun kembali menuai tawa. Kemudian, UAS menjelaskan bahwa poligami itu adalah solusi untuk keadaan darurat.

“Bahwa dalam Islam poligami itu solusi emergency door. Karena kalau tidak dibuka pintu sebelah kiri, pesawat akan meledak,” ucap UAS.

Meski begitu harus tetap ada aturan sebelum suami melakukan poligami.

“Dalam islam ada aturan agama yang menjaga keselamatan. Islam itu menjaga 5 hal, menjaga akal jangan pakai sabu-sabu narkoba, menjaga diri jangan bunuh diri haram, menjaga agama jangan kotori akidah, menjaga harta jangan riba jangan mencuri, menjaga kehormatan jangan caci maki ejek,” papar UAS.

Cut Meyriska saat mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad soal poligami

“Kalau dengan poligami menjaga, lanjutkan, Tapi kalau menghancurkan ya jangan,” tegas UAS.

“Laki-laki suami tidak bisa menikah poligami tanpa izin dari istri peratam,a, Sudah dilindungi oleh negara. Istri-istri jangan takut jangan sedih, takbir !,” tambah UAS.

Suara jamaah kajian musawarah pun terdengar berseru takbir.

Ekspresi Cut Meyriska saat mendnegar jawaban UAS ini mencuri perhatian. Yoon Hee: ada Cut Meyriska, serius banget mukanya

yyy ttu: Cut Meyriska ekspresinya serius banget. Semoga kajian dari UAS bisa mbermanfaat untuk rumah tangga bareng Roger Danuarta ya..

AZ Hasibuan: Salut kajian musawarah… Smoga makin banyak artis yg belajar agama…

Patut dicontoh artis2 gene..

Nani Yani Maryani: Ustadz yg cerdas, mendoakan Roger Danuarta pengantin baru, semakin cerah raut muka Roger Danuarta, sll di basuh air doa.

Susi Susilawati: semoga Roger Danuarta n Cut Meyriska samawa n cpt dpt momongn yg sholeh n sholehah..Aamiin

Oyie Amsiyah: Smg UAS selalu sehat

Baarokallah utk Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Simak Videonya mulai detik ke 54:35:

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...