Culik Anak di Tianyar Bali, Seorang Pria Diamuk Massa

by -1,368 views

Kasus penculikan anak nyaris terjadi di Dusun Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Minggu siang (28/10).

Anak yang hampir dibawa kabur itu adalah Ni Luh Putu Sayang Eka Yanti, 6. Pelaku sudah ditangkap, namun identitasnya belum diketahui lantaran pengakuannya masih berubah-ubah. Tidak membawa kartu identitas.

Upaya penculikan itu terpergok ayah korban, I Made Laba, 30. Saat dilihat pelaku sudah menggendong anaknya.

Sambil melakukan pengejaran, ia pun teriak minta tolong hingga pelaku ditangkap warga, lalu dijahar.

Informasi yang dirangkum, kejadian itu sekitar pukul 12.00 wita. Saat itu, Eka Yanti berada di warungnya bersama ayahnya, Laba.

Warung tersebut berada di pinggir jalan raya Karangasem-Singaraja. Keberadaan korban hanya dibatasi galon air mineral dengan ayahnya.

Laba yang asyik bermain HP sambil tidur-tiduran mendengar anaknya menangis, ternyata gara-gara dipaksa digendong pelaku.

Teriakan ayah korban memantik warga berdatangan, mengejar hingga memukuli pelaku. Bahkan saat pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kubu, sejumlah warga berdatangan.

Kapolsek Kubu AKP I Made Suadnyana mengaku masih mendalami keterangan pelaku. Rencananya, pelaku diperiksakan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Bangli.

Itu karena dia tidak nyambung diajak komunikasi. Keterangannya berubah-ubah. Termasuk menyampaikan nama dana alamatnya juga berubah-ubah.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Suadnyana menerangkan, pelaku jalan kaki ke Kubu.

“Sebelum ketahuan melakukan penculikan, anggota polisi sempat melihat dia jalan kaki, linglung,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Karangasem itu.

Selain itu, pria tersebut juga diketahui pernah minta-minta uang kepada warga di Ubud, Gianyar. Dalam tas yang dibawa pelaku, ada uang ratusan ribu rupiah. Pecahan dua ribuan, pecahan lima puluh ribuan, sepuluh ribuan dan lima puluh ribuan.

“Kalau nanti ternyata dia tidak mengalami gangguan jiwa, kami akan proses sesuai hukum berlaku,” tandas Suadnyana saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group).

Sumber: jawapos.com

loading...
loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.