Cewek Ini Cari Orang yang Sudi Adopsi Bayi yang Bakal Dia Lahirkan, Menawarkan di Grup Jual Beli FB

by -1,470 views

Media sosial, khususnya pengguna Facebook dihebohkan dengan sebuah pengakuan dari pengguna Facebook dengan nama akun Aura Rohana, Kamis (6/2/2020).

Nama pengguna akun Facebook Aura Rohana yang tercantum pada profilnya tinggal di Singkawang, Kalimantan Barat itu menjadi perbincangan setelah postingannya di grup FJB Batam (Forum Jual Beli Batam) viral lantaran menawarkan seorang bayi yang menurutnya akan lahir tidak lama lagi.

Pada postingan pengguna akun Aura Rohana itu ia pun berani menuliskan bahwa ia akan memberikan bayi yang tengah dikandungnya itu ketika lahir nanti.

Adapun pengguna akun Aura Rohana, tampak tak menjelaskan alasan ia sudi memberikan bayi, darah dagingnya itu.

Pada kalimatnya, ia hanya bertanya adakah yang mau mengadopsi bayi yang bakal ia lahirkan tak lama lagi itu.

Berikut ini postingan pengguna akun Aura Rohana di grup Facebook, FJB Batam.

“Assalamualaikum

Maaf sedikit melenceng

Saya tdk ada niat jahat, sya hanya

bertanya ada ga yg mau adopsi bayi?

Insyaallah bulan depan sy melahirkan.

Kalau punya niat serius silahkan inbox sya,” tulis pengguna akun Facebook dengan Aura Rohana di grup FJB Batam.

Berdasarkan penelusuran Tribuncirebon.com, pengguna Facebook dengan nama akun Aura Rohana mencantumkan Singkawang, Kalimantan Barat sebagai daerah tempat tinggalnya.

Adapun pada status di Facebook, ia menuliskan menuntut ilmu di Polmed.

Pada intro-nya, pengguna akun Facebook Aura Rohana menuliskan bahwa ia adalah seorang ibu muda, sekaligus seorang janda.

Meski begitu, sampai berita ini ditulis, kami belum juga mendapat jawaban dari pemilik akun Aura Rohana perihal viralnya postingan yang ia buat tersebut.

Disclaimer: Hingga saat ini, Tribuncirebon.com masih berusaha terus mengonfirmasi kebenaran postingannya yang viral tersebut dengan cara menghubungi pemilik akun Aura Rohana via pesan di Facebook.

Buntut dari viralnya postingan Aura Rohana yang menawarkan bayi di Forum Jual Beli di Facebook, netizen pun langsung bereaksi.

Berikut ini komentar netizen.

sepsipitaloka: Udahhhh mulai gilaa nih warga 62 adposi bayi ???? Dipikir kucing kali yaaaa ditawarin dipesbuk.

5_ant_1: Pasti ada alasan mendasar sampai posting begitu,karna hati seorang ibu pasti terbaik buat buah hatinya.

sovia_507: Lebih baik di kasi orang daripada di buang di jalanan dan si ibu pasti punya alasan.

tigabersodara25: Mending gni, dr pd bayi d buang sia2.

dewiirayanii_: Bagus, ketimbang di buang kesungai atau di kubur hdup2.

nurhasanah_ali89: Lebih baik…dari pada dibuang kyg kasus2 sblum’nya..jgn dihujat..dia udah niat baik.

piyama.miku: banyak kok yg pengen cari adopsian tp susah cari dimana, gpp mending gini.. drpd dibuang di taro di jalan di bunuh.

yuniarworo: Tapi kok di Forum Jual Beli semoga aja gak dijual.

amel_prana: Alhamdulillah, lbh baik jadi bisa memberi kesempatan kepada ibu-ibu yg blum bisa memiliki anak.

ria_1804: banyak cara lain daripada diperjualbelikan di medsos.

itslizzieee: Yg ngmng lbh baik sprti ini. HELLO UDH KEHABISAN PANTI ASUHAN KAN SMPE NAWARIN DI FACEBOOK??? human trafficking ini. Coba aja lo yg jdi ank trus emak bapak lo promoin lo di fb. Klo emnk g snggup pnya ank ya minimal lo cri tmpt panti asuhan yg bs nampung. Dokumen bs legal smua. Bukan nawar di fb. Gila apa ya lu pada yg bgni di setujuin. Emnk bnr drpd babynya di buang ato dibunuh, tp logika lo klo gue promosiin di fb sbg brang mau kagak. Miliki integritas lah jd manusia, mau gmnpun jg itu drah daging lo.

farid.mr88: Apapun alasannya kurang setuju dengan cara dia posting d medsos…dia pikir barang yg mau COD.

restires.12: Liat bio ny ibu muda , single parent mngkin jdi salah satu alasan takut ga bisa ngidupin anaknya dgn layakk.

pratdit: kayak ngebagi anak kucing.

miserlo.id: Lebih baik bgini tapi eh tapii stlh ada yg mau hrs diselesaikan surat2 nya secara hukum yg berlaku soal adopsi jd bukan trrima uang gt aja, krn kl ky gt jatuhnya penjualan manusia dan itu ilegal. Jangan takut utk ribet yg penting aman dan gk waswas. Truss yakin si ibu kandung gk bakal nongol2 sampe anaknya gede kucluk2 ngaku ibunya pas si anak msh kecil bs mengganggu mental anak. Di pikir baik2 lahh… Makanya jgn di jadiin kl blom bs tanggung jawab. Jgn mau mantap2 nya doang.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...