Cara Sembuhkan Tipes ala Rumahan Dengan Cengkeh

by

Kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat memang dapat berujung pada kondisi kesehatan yang buruk.

Jika Anda sering melakukan hal tersebut, hati-hati karena bisa saja Anda terinfeksi tipes. Mengapa demikian?

Karena tipes merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Salmonela typhi. Dan media yang dapat menularkan bakteri tersebut adalah makanan.

Yang mana ketika kita mengonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi bakteri tersebut maka kemungkinan besar tubuh kita akan terinfeksi tipes.

Bintik merah pada kulit, sakit pada perut, badan terasa lemah dan demam tinggi adalah gejala yang dapat muncul ketika menderita tipes.

Namun jangan khawatir, selama penderita masih berada dalam tahap awal tipes ini bisa ditangan, salah satunya dengan mengonsumsi cengkeh.

Cara Mengobati Tipes Dengan Cengkeh
Tak banyak yang mengetahui bahwa tipes ternyata dapat disembuhkan dengan cengkeh. Rempah asli asal indonesia ini memang sering digunakan sebagai obat tradisional untuk sembuhkan tipes.

Pada umumnya cengkeh ini tumbuh dengan ketinggian pohon mencpai 45 meter. Hampir setiap bagian tubuhnya bisa dimanfaatkan akan tetapi bagian bunganya lebih banyak dimanfaatkan.

Dipasaran, bunga cengkeh yang sudah dikeringkan biasanya sangat mudah dijumpai. Rempah ini pun sering dijadikan sebagai bumbu masak karena mempunyai aroma yang khas.

Disamping itu, cengkeh mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Yang mana cengkeh ini bermanfaat dalam mengatasi sakit, perut, diare dan melegakan perut yang menjadi gejala dari tipes.

Cengkeh juga berperan dalam menghangatkan tubuh sehingga mencegah kedinginan pada penderita tipes akibat suhu tubuh yang berubah-ubah.

Memanfaatkan cengkeh untuk pengobatan tipes ternyata tidaklah sulit. Cukup dengan merebusnya cengkeh ini sudah bisa dikonsumsi sebagai penyembuh alami tipes.

Sumber: beritasehatku.com

Loading...
loading...
loading...