Cara Bikin Stiker WhatsApp, Buat yang Masih Penasaran

by

Penggunaan stiker WhatsApp sudah kian lazim dalam percakapan di layanan pesan instan itu. Tapi boleh jadi kamu belum tahu bagaimana cara bikin Stiker WhatsApp.

Saat ini sudah tersedia banyak aplikasi pihak ketiga yang aman dan dapat kamu gunakan untuk membuat stiker sendiri pada WhatsApp.

detikINET pernah menjajal salah satu aplikasi, yakni Sticker maker di Android.

Yang perlu kamu lakukan tinggal mengunduh aplikasi itu, menjalankannya, lalu pilih “Create a New Stickerpack” untuk memulai bikin stiker WhatsApp.

Setelah itu kamu perlu mengisi nama dan pembuat stiker, kemudian memilih foto dari yang sudah ada di galeri ponsel atau mengambil foto yang baru dengan menggunakan kamera.

Usai foto terpilih, kamu bisa melakukan edit dengan memotong.

Jika sudah selesai tinggal kamu save saja stiker WhatsApp itu.

Berikutnya, ulangi cara serupa untuk membuat stiker lain. Jika sudah, stiker-stiker itu akan terkumpul pada “satu pak” yang perlu kamu publikasikan dengan memilih opsi Publish Sticker Pack.

Setelah itu, stiker siap digunakan.

Dengan cara ini, tentu saja kamu sekaligus sudah tahu cara bikin stiker foto sendiri di WhatsApp karena kamu bisa memilih fotomu untuk bikin stiker WhatsApp ini.

Malas bikin sendiri alias cuma mau tahu cara pasang stiker WhatsApp dari opsi yang sudah ada?

Hal itu dengan mudahnya bisa kamu lakukan dari bagian stiker WhatsApp di aplikasi, dimulai dari mengetuk tanda + di bawah mikrofon lalu menambahkan dari stok yang sudah ada.

Di sini ada pula opsi “Get more stickers” yang akan membawamu ke Play Store untuk memilih opsi-opsi lain.

Masih bingung? Langkah-langkah selengkapnya bisa kamu cek di bawah ini. Ada pula videonya lho.

Nah sekarang sudah tahu kan cara bikin stiker foto sendiri di WhatsApp?

Sumber: detik.com

Loading...
loading...
loading...