Bukan Rumah dan Mobil, Pasangan Ini Menikah Dengan Mahar Uang Rp 10.000

by

Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti oleh pasangan yang memang sudah lama menjalin hubungan.

Di momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup ini setiap pasangan tentunya menginginkan pesta pernikahan mereka meninggalkan kesan yang mendalam.

Oleh karenanya tak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan biaya tak sedikit untuk mewujudkan pesta pernikahan impiannya.

Selain pesta dan dekorasi yang mewah, mahar atau maskawin juga merupakan hal paling penting karena termasuk dalam rukun nikah.

Sekarang ini banyak pasangan yang memilih maskawin berupa uang dengan jumlah sesuai tanggal pernikahan mereka.

Ada pula yang memilih maskawin berupa logam emas mulia hingga berlian dengan jumlah yang fantastis.

Namun lain hanya dengan pasangan pengantin satu ini. Ia justru memilih mahar yang bisa dikatakan hampir tak dipilih kebanyakan orang.

Pasangan Ahmad Husen dan Eneng Nurjanah ini memilih maskawin berupa uang Rp 10.000 dalam pernikahannya.

Dalam vide yang beredar di media sosial terlihat Husen yang sedang mengucap ijab qabul di hadapan penghulu, saksi dan para tamu undangan.

Yang mengejutkan adalah ketika sang penghulu mengucap bahwa mahar yang diberikan Husen untuk calon istrinya berupa uang Rp 10.000.

Husen pun berhasil mengucap ijab qabulnya dengan lantang dalam satu tarikan nafas serta sekali ucap.

Terlihat pula foto uang Rp 10.000 yang disimpan dalam kotak warna pink dengan dihiasi bunga melati dan bunga mawar warna pink.

Di foto berikutnya memperlihatkan potret Husen dan Eneng Nurjanah sang istri yang tersenyum bahagia usai dinyatakan sah menjadi pasangan suami istri.

Sayangnya tidak diketahui kapan dan dimana lokasi pernikahan dengan mahar uang Rp 10.000 itu. Namun dari bahasa yang digunakan sepertinya terjadi di daerah Jawa Barat.

Video unggahan akun Facebook Ani itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton lebih dari 35 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Amelia Fierly, “Calon istri Sholeha 😘”

Agustian La Ode, “Bidadari surga”

Wawan Bae, “Coba mun loba istri nu kitu nya moal berat mnrenan”

Rahma Angraeny, “Perempuan yg baik itu adlh yg pling sdkit maharx”

Sumber: rancahpost.com

Loading...
loading...
loading...