Bikin Gaduh soal Corona, Ningsih Tinampi Kena Teguran Keras

by -16,230 views

Presenter Robby Purba meluapkan amarahnya kepada Ningsih Tinampi yang dianggap telah membuat gaduh lewat pernyataannya soal virus corona.

Di kanal YouTube miliknya, Ningsih yang membuka pengobatan masal virus corona bahkan mengklaim sudah memasukkan virus corona ke dalam tubuhnya dan memerintah Covid-19 meresapi jiwa raganya.

Menurut Robby, Ningsih yang terkenal dengan kemampuannya dalam pengobatan alternatif itu telah memanfaatkan situasi di tengah wabah corona saat ini.

Sebagai insan pertelevisian yang kerap bekerja sama dengan para ahli spiritual, dimulai dari yang disebut Embah, Madam, Pak Ustadz, sampai Indigo. Mereka tidak ada yang mengambil kesempatan dalam musibah,” tulis Robby di Instagramnya pada Jumat, 20 Maret 2020.

Robby Purba bahkan diminta oleh rekan-rekannya yang memiliki kemampuan itu untuk merahasiakan penglihatan mereka. Robby pun mengaku sangat kecewa dengan tindakan Ningsih.

“Namun melihat ibu yang satu ini, saya sungguh sangat kecewa karena alangkah baiknya serahkan semua kepada tenaga medis yang sesungguhnya bergelar dan bersertifikat serta berpengalaman,” tulisnya.

Robby takut jika klaim dari Ningsih tersebut dipercaya orang banyak dan membuat mereka bukan berobat ke rumah sakit malah ke tempat prakteknya.

“Alih-alih orang ke rumah sakit, saya khawatir orang malah antre bejibun berobat dengan beliau. Saya berharap komentar ini sampai kepada Ibu Ningsih, bahwa cukuplah ibu pernah terselip lidahnya untuk bisa memerintah Nabi, dan sekarang ibu Ningsih yang terhormat berkilah bisa memerintah Covid-19 meresapi jiwa dan raganya,” tulisnya.

Robby meminta Ningsih untuk lebih berhati-hati dalam bertindak apalagi ini menyangkut kepentingan masyarakat luas.

“Kepada ibu, perintahkanlah udara segera penuh oksigen yang baik agar pemikiran ibu tidak membuat gaduh masyarakat. Terima kasih salam damai. Indonesia bisa!” tulisnya.

Robby berharap pendapatnya itu bisa diterima dengan baik dan bijaksana. Robby juga mengaku tidak ada niat untuk menjelek-jelekannya dan menutup pintu rezekinya.

Aku tuh tidak ada niat sama sekali untuk ‘menutup tudung nasi’ beliau, pengobatan beliau sudah lama ada dan aku tidak pernah berkomentar apapun. Yang percaya monggo yang tidak silahkan ke medis, hanya saja untuk kasus yang satu ini, aku meminta dengan sangat jangan dijadikan sebagai ajang,” tulis Robby.

Pada Januari lalu, Ningsih Tinampi sempat menghebohkan netizen atas aksinya ketika mengobati pasien khususnya yang diakibatkan oleh ilmu hitam.

Ningsih mengaku bisa memanggil malaikat dan para nabi untuk diperlihatkan kepada pasiennya yang memiliki indera keenam. Akhirnya Ningsih meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

Sumber: tempo.co

loading...
loading...