Biar Pasanganmu Tidak Bosan Sama Kamu, Stop Lakukan 5 Hal Ini Kepadanya

by

Dalam suatu hubungan tak jarang rasa bosan menghampiri. Rasa bosan dalam hubungan itu sendiri sebenarnya adalah sesuatu yang wajar dialami. Tapi, jangan sampai rasa jenuh itu keterusan menghinggapi baik dirimu atau pasanganmu.

Rasa bosan bisa jadi pertanda kalau hubungan kalian hanya jalan di tempat, lho.

Lebih parah lagi, kejenuhan ini bisa jadi awal dari retaknya suatu hubungan. Nah, supaya hubungan kalian bebas dari bosan, simak tips-tips ini yuk!

1. Hindari Pertanyaan Basic Saat Chatting

“Kamu lagi di mana?”
“Udah makan belum?”

Pertanyaan-pertanyaan demikian pasti sering kita sampaikan lewat aplikasi obrolan dengan pasangan. Bertanya kepada si dia memang baik sebagai bentuk perhatian dan sayang.

Namun seiring bertambahnya usia dan jangka waktu dalam menjalin hubungan, kayaknya gak perlu deh bertanya pertanyaan-pertanyaan basic seperti ‘sudah makan? atau ‘lagi apa?’.

Apalagi kalau pertanyaan-pertanyaan itu kita tanyakan setiap jamnya. Duh, bosen banget gak sih?

Ingat, pacarmu sudah cukup dewasa untuk tahu kapan jam makan dan mandi. Ketimbang bertanya beberapa pertanyaan basic, coba untuk membuka topik percakapan baru.

Seperti menceritakan kegiatan hari itu, kejadian konyol di kampus atau tempat kerja, atau sedikit jokes-jokes lucu. Dijamin deh obrolan kalian di dunia maya gak akan basi. Malahan akan membuat kalian mengenal satu sama lain dengan sendirinya.

2. Beri Sedikit Ruang

beri aku kesempatan
tuk bisa merindukanmu
jangan datang terus

Kalian pasti pernah mendengar penggalan lirik lagu di atas,kan? Yup, lirik lagu di atas adalah lirik dari lagu karya penyanyi Tulus yang berjudul ‘Ruang Sendiri’.

Lagu itu menceritakan tentang seseorang yang meminta kekasihnya untuk memberikan dia waktu bagi dirinya sendiri sehingga dia pun bisa merindukan kekasihnya itu.

Cerita dalam lagu kadang secara gak sadar sering kita lakukan lho. Ke kampus bareng dia, pulang bareng, sampai makan pun berdua.

Maksudnya sih mungkin biar pacar gak kesepian. Tapi sikap itu justru bisa bikin si dia bosan lho dengan kita.

Seperti kata Tulus, kita harus memberikan sedikit ruang untuk pasangan. Membiarkan si dia sendirian bukan berarti kita cuek.

Justru dengan begitu kita bisa membuat pasangan merindukan kita. Rasa rindu dalam hubungan itu perlu lho, biar si dia nggak cepat bosan.

3. Mencoba Hal Baru Bersama
Coba hitung sudah berapa kencan bersama si dia? Puluhan? Atau bahkan ratusan? Hm, berapa pun itu coba ingat-ingat apa saja yang kalian lakukan saat kencan? Menonton film terbaru di bioskop? Fancy dinner? Berbelanja bareng?

Nah, kencan bersama si dia yang monoton juga bisa menjadi faktor pemicu rasa bosan dalam hubungan kalian lho.

Untuk itu, ajak pasangan untuk mencoba hal baru yang kalian berdua sama-sama belum pernah lakukan. Buat kalian yang sama-sama punya resolusi jadi sehat bisa dicoba jogging bareng saat akhir pekan.

Atau yang ingin punya hobi baru, bisa dicoba mengajak pacar hunting foto. Atau ingin yang lebih menantang?

Coba ajak pacar mengeksplor tempat-tempat baru di kota yang belum pernah kalian kunjungi. Pilihan romantis juga bisa dicoba seperti menyusuri kota tengah malam atau pergi ke pantai.

Gak perlu bingung, mencoba hal baru ini bisa dimulai dengan menemukan kesamaan antara kamu dan si dia.

Jadi, gak cuma mendapatkan kencan yang berkesan tapi kalian juga bisa saling mengembangkan diri. Hitung-hitung menggali bakat yang terpendam nih!

4. Kurangi Intensitas Menghubungi Pasangan
Masih berkaitan dengan dua poin sebelumnya, tips selanjutnya adalah tentang intensitas menghubungi pasangan.

Emang sih saking sukanya, kita jadi seolah tidak ingin lepas dari pasangan termasuk kehilangan komunikasi dengannya. Tapi sadar gak sih kalau sikap itu justru bisa memicu rasa bosan dalam hubungan?

Seperti sudah disinggung dalam poin kedua, coba untuk memberikan ruang sendiri untuk si dia. Jangan membombardir dengan telepon atau chat.

Hal itu hanya akan membuat dia merasa terganggu alih-alih merasa diperhatikan. Selain itu, menghubungi terus-terusan hanya akan membuat kalian terjebak ke dalam obrolan basic seperti dalam poin pertama.

Coba deh untuk menghubungi pasangan saat pagi hari sebelum dia beraktivitas. Ucapkan selamat pagi dan semangat sebagai tanda cinta kalian.

Kemudian, hubungi lagi saat malam hari sesudah semua kegiatan dia selesai. Mulailah dengan menanyakan kegiatan dia seharian itu untuk membuat dia merasa berharga dan diperhatikan olehmu.

5. Buat Goals Bersama
Hubungan percintaan yang sehat adalah hubungan yang bisa membuat kalian sama-sama maju.

Artinya kalau hubungan kalian cuma sekedar senang-senang saja, patut diwaspadai nih. Biar hubungan kalian gak begitu-begitu saja, coba deh sama-sama membuat goals yang sudah lama ingin dicapai.

Misalnya si dia sudah lama ingin membuka online shop otomotif dan kamu ingin bisa memasak kue.

Nah, coba tetapkan jangka waktu bersama-sama untuk kalian mewujudkan cita-cita itu. Dengan begitu, kalian akan terdorong untuk memberikan support satu sama lain.

Support dalam suatu hubungan itu penting lho untuk merekatkan hubungan dan meningkatkan chemistry dengan si dia.

Dengan demikian, hubungan kalian gak akan jalan di tempat malahan membuat kalian sama-sama mengembangkan potensi yang dimiliki.

6. Berikan Sedikit Kejutan
Memberikan kejutan untuk si dia tentu gak ada salahnya, lho! Gak perlu menunggu hari spesial atau momen istimewa. Memberi surprise juga gak melulu memberi kado atau barang mahal.

Hal-hal kecil pun bisa jadi kejutan seperti misalnya menjemput si dia tanpa memberi kabar terlebih dulu atau diam-diam mengirim makan siang ke kantornya.

Dijamin deh, kejutan-kejutan kecil semacam itu bakal bikin dia gak mau ngelepasin kamu!

Nah, itu tadi tips-tips dalam hubungan agar pasangan gak cepat bosan dengan kalian. Yang terpenting adalah tetap menjaga kepercayaan dan membangun komunikasi satu sama lain ya. Selamat mencoba!

Sumber: idntimes.com

Loading...
loading...
loading...