Bertemu Sahabat Dylan Sahara di Pondok Gontor, Ifan Seventeen Tertawa Dengar Perilaku Istrinya Saat SMP

by

Ifan Seventeen terlihat tertawa lepas saat diceritakan sahabat sang istri mengenai satu sikap Dylan Sahara yang tak pernah berubah.

Tawa Ifan Seventeen ini terlihat ketika pemilik nama lengkap Riefian Fajarsyah masuk Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Sudah seminggu lebih Ifan Seventeen menangisi dan meratapi kepergian istri tercinta, Dyla Sahara dan ketiga rekan Seventeen band.

Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara dan ketiga rekannya Bani, Andi dan Herman Seventeen diketahui meninggal dunia akibat tersapu gelombang tsunami yang menerjang Selat Sunda, seperti Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018).

Kini, senyum Ifan Seventeen semakin mengembang ketika melihat sejumlah foto istrinya, Dylan Sahara, semasa masih bersekolah.

Mendiang istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya pernah berteman akrab dengan salah seorang pengasuh pondok Pesantren Gontor, Alfi Radhia Lilla atau Dila.

“Kemarin sempat bertemu dengan Mbak Dila, anak dari pengurus Gontor,” ujar Ifan Seventeen, seperti dikutip TribunnewsBogor.com dari laman Youtube Net 13, Kamis (3/1/2019).

Alfi Radhia Lilla atau Dila ini merupakan anak kelima dari KH Hasan Abdullah dan Hj Siti Abidah Mufarichah, pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Dila dan Dylan Sahara menjadi teman dekat sewaktu keduanya bersekolah di SMP Negeri 1 Ponorogo.

Ifan Seventeen berada di Pondok Pesantren Gontor selama 4 hari dari 31 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019.

Kepergian Ifan Seventeen ke pondok pesantren Gontor ini rupanya ditemani mertua, ayah dari Dylan Sahara, Soepriyanto, Rabu (2/1/2019).

Kebetulan, rumah orang tua Dylan Sahara ini juga terletak di Ponorogo, Jawa Timur, sama seperti lokasi Pondok Pesantren Gontor.

Dilansir gontor.ac.id, ketika bertemu Dila, sahabat Dylan Sahara, Ifan Seventeen tak henti menebar tawa semringah.

Meski mata Ifan Seventeen ini masih terlihat berkaca-kaca.

Pasalnya, Dila ini membongkar foto-foto jadul Dylan Sahara kepada Ifan Seventeen saat masih duduk di bangku SMP Negeri 1 Ponorogo.

Ia memandangi isi album lalu mendokumentasikan kenangan tersebut dengan mengambil gambar beberapa foto menggunakan ponselnya.

Ifan Seventeen didampingi orangtua almarhumah Dylan Sahara bersilaturahmi dengan KH Hasan Abdullah Sahal dan KH Syamsul Hadi Abdan di kantor pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Rabu (2/1/2019).

Rupanya, Dylan Sahara ini pernah menceritakan persahabatannya dengan Dila.

“Dylan dulu pernah cerita juga kalau punya teman namanya Dila, jadi hampir mirip, Dylan dan Dila,” ungkap Ifan Seventeen kepada Net13 lagi.

Ifan Seventeen pun memancing sahabat Dylan Sahara dengan sebuah pertanyaan untuk membongkar kelakuan asli sang istri tercinta yang tak pernah berubah.

“Dylan anaknya cerewet kan mbak?” tanya Ifan Seventeen bercanda sambil tertawa.

“Hehe, iya,” balas Dila singkat.

Ifan Seventeen pun kembali ikut tertawa sambil membayangkan bagimana Dylan Sahara yang cerewet.

Kata Kakak Sahabat Dylan Sahara
Tak hanya Dila, sahabat Dylan Sahara yang berbicara. Kakak Dila, Rossy Faradisi juga sempat berfoto dengan Ifan Seventeen saat berada di Gontor.

“Terimakasih kunjungannya, mas @ifanseventeen .

Semoga ikatan silaturrahim makin terjalin ke depannya. Yang tabah yaa, inshaallah Almarhumah Dylan husnul khotimah. Aamiin..

Btw, Dylan (almarhumah istri beliau) adalah teman sekelas adik sy ketika SMP..,” tulis akun Instagram @rossyfaradisi.

Ifan Seventeen Sempat Ingin Masuk Pesantren Gontor
Di tengah pembicaraannya bersama Dila, Ifan Seventeen mengungkapkan bahwa dahulu ia sempat bercita-cita untuk belajar di Gontor.

Akan tetapi, cita-cita tersebut tak kesampaian karena Ifan Seventeen memilih berkarir di dunia musik.

“Sebenarnya saya dari dulu mau masuk Gontor, cita-citanya. Cuma tidak kesampaian. Akhirnya Allah ngasih jalannya lain,” ungkap Ifan Seventeen dilansir dari Net 13, Selasa (8/1/2019).

Cita-cita Ifan Seventeen ini karena sang paman merupakan alumni Gontor tahun 80/90-an.

Meski begitu, Ifan Seventeen bersyukur dapat bersilaturahim dengan para Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Terlebih bertemu sahabat Dylan Sahara, Dila.

Ifan Seventeen saat dihadiahi buku oleh Kiai Hasan

Setelah berbincang kurang lebih satu setengah jam, Ifan Seventeen beserta rombongan pamit untuk pulang.

Dilansir dari gontor.ac.id, Kiai Hasan bepesan agar Ifan Seventeen dan keluarga senantiasa sabar, tawakkal, ikhlas, dan ridho terhadap segala ketentuan Allah serta dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari semua peristiwa yang menimpanya.

Tak hanya itu, ayah dari sahabat Dylan Sahara, Kiai Hasan juga menghadiahkan sebuah buku karyanya, ‘allamatni-l-hayat jilid 1 kepada Ifan Seventeen, lengkap dengan Warta Dunia Pondok Modern beserta kaset Panggung Gembira.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...