Beredar Video Ronaldo Buang Mic Wartawan Israel, Ini yang Sebenarnya Terjadi

by

Nama Ronaldo menyita perhatian di tengah Piala Dunia 2018. Pemain berjuluk CR7 itu dielu-elukan di sejumlah media.

Salah satu media nasional merilis berita berjudul “Cristiano Ronaldo Akan Selalu Jadi yang Terbaik.”

Sedangkan salah satu media olah raga nasional merilis berita berjudul “Cristiano Ronaldo Jadi Panutan Striker Muda Inggris.”

Di tengah-tengah serunya piala dunia, beredar kabar di media sosial bahwa Ronaldo membuang mic wartawan Israel saat akan mewawancarainya.

Kabar itu disertai dengan video yang menunjukkan seorang wartawan bergegas menyodorkan mic untuk mewawancarai Ronaldo yang sedang tampak terburu-buru.

Ketika wartawan itu mengajukan pertanyaan, sambil tetap berjalan Ronaldo menyahut mic itu dan membuangnya ke danau. Sontak mic itupun melayang terbuang.

Video tersebut bisa ditemukan di Facebook. “Saksikan bagaimana reaksi Cristiano Ronaldo ketika akan diwawancari wartawan TV Israil,” tulis salah seorang pengguna Facebook, Ahad (24/6/2018).

Video itu juga beredar di Youtube. Misalnya salah satu akun yang mengunggahnya pada hari yang sama dengan judul “GM: Ronaldo Buang Mic Wartawan Israel (Saat Mau Diwawancara).”

Benarkah video itu diambil saat Piala Dunia 2018 dan wartawan tersebut adalah wartawan Israel?

Hasil penelusuran Tarbiyah.net, video itu ternyata video lama. Peristiwa tersebut terjadi pada Juni 2016 lalu.

Saat itu, Ronaldo kesal setelah pertandingan sengit antara Portugal dan Islandia di awal pembukaan Piala Eropa 2016 berakhir seri.

Kemarahan Ronaldo memuncak saat ia gagal mencetak gol saat ada kesempatan dalam pertandingan melawan Austria pada menit ke 78, dengan hasil skor akhir 3-3.

Kemarahan itu membuat Ronaldo tanpa pikir panjang merebut mikrofon dari genggaman sang reporter saat mewawancarainya dan melemparkannya ke danau.

Video itu telah diunggah Ruptly pada 22 Juni 2016. Berikut ini videonya:

Sumber: tarbiyah.net

Loading...
loading...
loading...