Begini Perjuangan Istri Ustadz Maulana Melawan Kanker Usus, Tak Mau Dioperasi, Memilih Pengoabtan Alternatif

by

Istri Ustadz Muhammad Nur Maulana, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar meninggal dunia, Minggu (20/1/2019), setelah melawan kanker usus selama 7 tahun.

Istri Ustadz Maulana, Hj Nur Aliyah, seharusnya berobat ke Malaysia seperti yang dilakukan Ustadz Arifin Ilham pada Senin (21/1/2019).

Sayangnya, takdir berkata lain. Istri Ustadz Maulana keburu dipanggil Sang Khalik.

Tujuh tahun sudah Hj Nur Aliyah berjuang melawan kanker usus sebelum meninggal di RS Bhayangkara, Makassar, Minggu (20/1/2019) petang.

Di mata Ustad Nur Maulana, Hj Nur Aliah merupakan sosok istri yang soleha.

Suasana duka menyelimuti rumah Ibnu Hajar, Mertua ustad Nur Maulana, tempat disemayamkannya istri Nur Maulana, Hj Nur Aliah Ibnu Haja, di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Minggu (20/1/2019) malam.

Sejumlah keluarga dan kerabat almarhum tampak memadati rumah duka.

Begitu juga dengan sejumlah tokoh di Sulsel, seperti Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Wali lkota Makassar Syamsu Rizal, Mantan Gubernur Sulsel dua priode Syahrul Yasin Limpo dan mantan wagub Sulse dua priode Agus Arifin Nu’mang, tampak hadir menyampaikan duka.

Menurut Ustad Nur Maulana, penyakit kanker yang diderita istrinya sudah berlansung sejak tujuh tahun silam.

“Penyebab berpulangnya ke rahmatullah adalah penyakit kanker usus yang ditemukan di bulan September (2018) tapi sebenarnya katanya sudah tujuh tahun tapi baru ketahuan bulan September 2018,” kata Ustad Nur Maulana.

Menurut ayah empat orang anak ini, Hj Nur Aliah hendak menjalani perawatan medis dengan operasi, namun ditolak.

“Karena beliau tidak mau sekali ke rumah sakit, ketahuan di bulan September (2018) dirawat, karena harus memakai selang, karena usus yang kena itu yang paling bawah dekat anus jadi tidak mungkin untuk pembuangan di sana dan beliau tidak mau.

Saya pun mengikuti apapun maunya, jadi saya keluarkan dari rumah sakit dan berobat alternatif, ” ujar ustad yang ngetren dengan istilah Jamaah oh jamaah ini.

Andai ajal tidak menjemput, menurut Ustad Nur Maulana, dirinya akan membawa sang istri ke negeri Jiran Malaysia untuk berobat.

“Sampai akhirnya saya dapat informasi ada pengobatan alternatif di negara sebelah (Malaysia) katanya tidak mesti dioperasi, hanya laser, dan saya setuju sekali,” cerita Ustadz Maulana.

Ia pun berencana akan membawa sang istri berobat ke Malaysia, sesuai permintaan almarhum sebelum meninggal.

“Ini sesuai permintaannya tidak saya operasi dan rencana hari Senin (besok) kita berangkat ke Malaysia, sudah siap semua, tahu-tahu drop hari Sabtu.

Hari Senin yang harusnya ke Malaysia justru berpulang ke rahmatullah,” tutur Ustad Maulana dengan nada sedih.

Hj Nur Aliah meninggalkan seorang suami dan empat orang anak, satu laki-laki dan tiga perempuan.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...