Begini Cara Menghadapi Orang yang Sombongnya Tak Ketolongan

by -9,026 views

Menghadapi orang sombong atau arogan memang tidak mudah. Namun bukan berarti tidak bisa. Dilansir dari laman lifehack.org, berikut tujuh cara untuk menghadapi orang yang sombongnya enggak ketolongan.

1. Hindari Sebisa Mungkin
Jika kita sudah menyadari bahwa orang yang kita hadapi adalah orang yang terlalu sombong, maka cara terbaik adalah menghindar dari orang itu.

2. Belajar Untuk Tetap Positif
Jangan mau dianggap rendah atau malah merasa rendah ketika berhadapan dengan orang sombong. Jangan pula terlalu terpengaruh akan tabiatnya sehingga kita yang rugi sendiri. Tetaplah positif!

3. Jadilah Kuat
Jangan biarkan orang sombong itu menghancurkan kepercayaan diri kita. Jadilah orang yang lebih dari dirinya dan ikutilah prinsip hidup kita tanpa mau dipengaruhi olehnya.

4. Tetaplah Bahagia
Ingat, yang bermasalah di sini bukanlah kita, tapi si sombong. Jadi jangan biarkan kebahagiaan kita digerogoti hanya karena perilaku orang sombong.

5. Kenali Diri Sendiri
Jika orang arogan meninggikan dirinya dan mulai merendahkan kita. Ingatlah bahwa hidup kita bukan tergantung pada perkataannya. Kenali potensi diri kita sendiri dan abaikan saja si sombong.

6. Ketimbang Menegur, Lebih Baik Memberinya Pertanyaan “Apa yang dipikirkan orang terhadapmu?”
Orang sombong itu biasanya tidak merasa bersalah dan tidak tahu malu. Ia hanya peduli akan apa yang orang pikirkan tentangnya.

Ketimbang menasihatinya untuk tidak sombong, lebih baik buat mengubah perilakunya melalui kalimat, “apa yang orang akan pikirkan tentangmu jika …”

7.  Mencari Pertologan Profesional
Jika kesombongan orang itu sudah di luar batas, kemungkina ia mengalami gangguan mental. Akan lebih baik memperkenalkannya pada profesional agar ia dapat diterapi.

Sumber: intisari.grid.id

No More Posts Available.

No more pages to load.