Bayi 2 Tahun Didiagnosa HIV Setelah Operasi dan Dirawat 6 Minggu di Rumah Sakit

by

Seorang bayi (2) didiagnosa HIV setelah melakukan operasi di tenggorokan. Setelah operasi, bayi tersebut dirawat selama 6 minggu di Gaiyang Maternal and Child Hospital, Cina.

Ibu korban, T mengatakan, saat masuk rumah sakit, anaknya sudah dites dan diperiksa. Dilansir dari World Of Buzz, hasil tes membuktikan anaknya negatif HIV.

Namun, saat pulang ke rumah T mengatakan, kondisi anaknya tak membaik. Bayi itu kembali masuk ke rumah sakit dan dirawat di ruang intensif.

Selama dua minggu, T akhirnya memindahkan anaknya ke rumah sakit di Chongqing. Saat di sana, anak tersebut dites dan positif HIV sedangkan orangtuanya hasil tesnya negatif.

Orangtua bayi itu menanyakan ke rumah sakit sebelumnya mengenai masalah tersebut. Pihak rumah sakit mengatakan, tak ada masalah di rumah sakit dan pihak penyedia darah.

Tak terima, T dan suaminya membawa kasus tersebut ke Komisi Kesehatan Nasional. Pihak berwewenang telah melakukan tes ke seluruh staf medis yang berhubungan dengan bayi.

Semua hasilnya negatif HIV dan sample darah yang digunakan juga negatif. Pihak rumah sakit meminta Komisi Kesehatan Nasional melakukan investigasi secara adil. Simak video dibawah ini:

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...