Bayi 15 Bulan Hampir Lumpuh Gara-gara Dicium Paksa

by -841 views

Baru-baru ini viral di media sosial, bayi 15 bulan mendadak lumpuh akibat dicium paksa.

Kejadian ini diungkap oleh sang ibunda dengan akun Apri Apri di Facebook pada Selasa (10/12/2019). Tragedi tersebut bermula ketika Fatur Robbani dicium paksa.

Wajar orang tua merasa gemas dengan anaknya dan ingin dicium. Sayangnya, malah membawa petaka bagi Fatur. Bayi lelaki itu berontak tak mau dicium.

“Yang mau nyium sambil megang kepala si anak karena si anak berontak akhirnya entah kenapa ini anak tiba-tiba kejer nangis. Saya pikir hanya keseleo biasa tapi si anak malah kesakitan dan kepala sudah miring enggak bisa ditegakin sedih bukan main saya sebagai ibu,” sesalnya.

Akhirnya tanpa pikir panjang jam 12 malam, Apri membawa Fatur ke rumah sakit. Namun, setibanya di rumah sakit, hanya ada dokter jaga dan dirujuk untuk dirontgen.

Hasil rontgen tulang semua bagus dan dokter menyarankan untuk menemui dokter saraf.

Sayangnya, dokter saraf anak di rumah sakit tersebut sedang cuti. Lalu, tanpa pikir panjang lagi, Apri membawa anaknya ke rumah sakit yang lebih besar.

“Saya pikir di sini lebih lengkap alhamdulillah saya langsung bertemu dengan dokter saraf anak dan dokter menyarankan untuk di-MRI agar hasil terlihat lebih jelas apa yang terjadi di dalam leher si anak,” sambungnya.

Jam 10 pagi, ia tiba di rumah sakit, jam 11 Fatur diminta untuk puasa.

Fatur yang masih kecil rewel karena harus menahan lapar dan haus hingga jam 3 sore untuk dilakukan pembiusan dan masuk ruang MRI dan CT Scan.

“Tiga jam saya menunggu hasil dan ternyata tulang sumsum anak saya bocor dan itu sudah mendekati kelumpuhan tangan kiri sudah tidak bisa digerakan. Ya Allah berasa kesambar petir bukan sakit rasanya hati. Ketika dokter menjelaskan itu semua saya hanya bisa pasrah minta jalan terbaik untuk anak saya,” ujar Apri.

Jalan satu-satunya untuk menyembuhkan Fatur hanya dengan operasi besar di bagian tulang leher belakang.

Syukur, operasi berjalan dengan lancar dan itu dilakukan selama 4 jam lebih.

Enam hari setelah dari rumah sakit, kondisi Fatur mulai membaik. Mulai kembali normal walau belum sepenuhnya. Lehernya masih kaku dan jalannya masih sempoyongan.

Berat badannya pun bertambah, tadinya 10kg kini 13,6kg. Lalu, tangan kiri yang tadinya tak bisa digerakkan kini bisa bergerak normal.

Apri menunjukkan pula video dan foto saat Fatur masih merasa sakit. Dia kala itu belum tahu sumsum tulang Fatur bocor.

Netizen juga diberi gambaran oleh Apri tentang sumsum tulang yang bocor lewat foto hasil MRI.

Di akhir, Apri mengucapkan banyak terima kasih atas doa yang dipanjatkan oleh netizen. Kini Fatur masih dalam pemulihan dan masih harus rajin kontrol.

“Alhamdulillah tak henti-henti kami mengucap syukur karena masih dikasih selama. Semoga kejadian ini tidak akan menimpa pada anak yang lain amin,” tutur Apri.

Sumber: haibunda.com

loading...
loading...