Bawa Bekal Masakan Ibu, Murid Ini Ajak Teman Sekolahnya Makan Bersama

by

Membawa bekal berupa nasi goreng masakan ibu, murid ini membuat teman-temannya ketagihan akan kelezatannya. Itu bukti bahwa masakan ibu memang juara.

Menikmati makanan di restoran mewah manapun, tetap saja masakan ibu yang paling merindukan.

Oleh karena itu banyak orang yang memilih membawa bekal makanan dari hasil masakan ibu untuk dibawa ke sekolah hingga ke kantor.

Hal itulah yang dilakukan oleh seorang murid sekolah yang berada di Malaysia. Setiap hari ia selalu membawa bekal makanan dari rumah untuk dimakan di sekolah. Makanan yang selalu ia bawa adalah nasi goreng.

Alih-alih bosan, murid laki-laki tersebut justru ketagihan. Bukan hanya dia, bahkan teman-temannya pun ikut ketagihan.

Oleh karena itu setiap kali ia membawa bekal berupa nasi goreng masakan ibunya, ia selalu mengajak teman-temannya untuk makan bersama.

Momen mengharukan itu menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang guru bernama Mohd Fadli Salleh melalui laman facebooknya.

Dalam unggahannya itu ia memperlihatkan sekelompok anak murid yang sedang makan nasi goreng.

“Saya pikir, orang yang akan paling bahagia melihat foto-foto ini adalah ibu yang memasak makanan untuk putranya. Tupperware kosong yang dibawa pulang nanti, sang putra akan menjelaskan kepadanya ‘Aku membagikan makanan kepada teman-teman. Mereka bilang masakanmu luar biasa,” tulis

Unggahan tersebut membuat netizen menjadi haru. Selain mengingatkan pada masakan ibu yang super lezat, unggahan itu juga menjadi pengingat tentang berbagi bersama.

Banyak netizen yang mengatakan bahwa saling berbagi memang harus ditanamkan sejak dini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Fadli Salleh, sebagai guru tentunya ia paham dengan kondisi muridnya.

Tidak semua muridnya hidup dalam keluarga yang serba berkecukupan. Oleh karena itu ia mendorong orang tua untuk membawakan bekal untuk anaknya dengan porsinya yang lebih banyak.

“Itu supaya mereka yang membawa bekal masakan ibu bisa mengajak teman-temannya yang kurang mampu untuk makan bersama. Ajari mereka untuk berbagi makanan, karena itu hal yang mulia,” tutu Fadli Salleh.

Tidak perlu makanan yang mewah, makanan sederhana seperti nasi goreng faktanya justru lebih banyak disukai.

Bahkan kebanyakan murid-murid yang membawa bekal mewah seperti spaghetti, chicken nugget, sosis dan makanan mahal lainnya jarang dihabiskan.

Hal itu membuat sisa makanan tersebut menjadi terbuang sia-sia. Lebih lanjut, Fadli Salleh juga meminta orang tua untuk memotivasi murid-muridnya untuk tidak membuang-buang makanan.

Menurutnya setiap pelajaran berharga selalu dimulai dari rumah, tidak peduli berapa banyak guru di sekolah yang mengulanginya.

Sumber: detik.com

Loading...
loading...
loading...