Baca Doa Ini Saat Mendapat Kebahagiaan

by

Umat Islam ketika mendapatkan kebahagiaan kalimat pertama yang pasti diucapkan adalah Alhamdulillah.

Hal ini sebagai tanda rasa syukur atas anugerah berbentuk kebahagiaan yang diberikan Allah SWT.

Namun selain mengucapkan Alhamdulillah, Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur, Ustadz Asroni al-Paroya mengatakan, ada doa khusus ketika seorang muslim sedang mendapatkan kebahagiaan.

“Ketika mendapatkan kebahagiaan mengucapkan Alhamdulillah, dan juga ada doanya,” Katanya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Mendapatkan kebahagiaan itu bisa berupa mendapatkan pekerjaan yang diimpikan, mendapat anak yang didambakan, mendapatkan pasangan yang baik.

Berikut ini doa ketika mendapatkan kebahagiaan,

اَللهُمَّ كَمَا فَرَّحْتَنَا فِى هَذِهِ الدُّنْيَا فَفَرّحْنَا فِى اْلاَخِرَةِ

Latin:

Allahumma kamaa farrohtanaa fii haadzi hid dun-yaa fafarrihmaa fil aakhirati

Artinya:
“Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memberikan kesenangan kepada aku di dunia, maka berilah aku kesenangan di akhirat.”

Lebih lanjut, kata Ustadz Asroni, ketika mendapatkan kesenangan atau kebahagiaan tidak lantas begitu saja menjadi takabur, lupa akan kekuasaan Allah yang Maha pembolak balik segala keadaan.

Oleh karena itu, sebagai muslim yang baik selalu berdoa tidak hanya diberi kesenangan semata.

Namun juga diberikan keberkahan, kemudahan, keselamatan, diampuni dan dijauhkan dari dosa-dosa.

“Adapun doa yang diajarkan oleh Sayid Muhammad bin Alwi al-Maliki al-Hasani sebagai salah doa lengkap agar diberi kemudahan dalam segala urusan dan diberi keberkahan dan kebaikan di dalam hidup oleh Allah,” tuturnya.

Berikut ini adalah doa meminta agar selalu diberi kebahagiaan dan keberkahan:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ يَوْمَنَا هَذَا يَوْماً مُبَارَكًا أَوَّلَهُ صَلَاحًا وَ أَوْسَطُهُ فَلاَحًا وَ آخِرُهُ نَجَاحاً وَ عَفْواً وَ عِتْقاً مِنَ النَّارِوَ اجْعَلِ اللَّهُمَّ لَناَ فِيْهِ يَا اللهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا وَ مِنْ كُلِّ ضِيْقٍ مَخْرَجًا وَ مِنْ كُلِّ فَاحِشَةٍ سِتْرًا وَ مِنْ كُلِّ عُسْرِ يُسْرًا وَ مِنْ كُلِّ بَلاَءٍ عَافِيَةً وَ اكْفِنَا يَا اللهُ مِنْ مُهِمَّاتِ الدَّارَيْنِ وَ اصْرِفْ عَنَّا شَرَّ اْلمَنْزِلَتَيْنِ وَ اغْفِرْ لَنَا وَ لِوَالِدِيْنَا وَ لِسَائِرِ اْلمُسْلِمِيْنَ

Latin:

Allahummaj’al yaumana haza yauman mubarokan awwalahu sholahan wa ausathuhu falahan wa akhirohu najahan wa ‘afwan wa ‘itqon minan nari waj’alillahumma lana fihi ya allahu min kulli hammin farajan wa min kulli dhiqin makhrojan wa min kulli fahisyatin sitron wa min kulli ‘usrin yusron wa min kulli bala-in ‘afiyatan wakfina ya allahu min muhimmatid daroin washrif ‘anna syarrol manzilatain waghfir lana wa liwalidina wa lisa-iril muslimin

Artinya:
“Ya Allah, jadikanlah hari ini hari yang penuh berkah, permulaannya kesalehan, pertengahannya kemenangan, dan penghabisannya keberhasilan, ampunan dan kebebasan dari api neraka. Dan jadikanlah, Ya Allah, kelegaan bagi kami di dalamnya, wahai Allah, dari segala kesedihan, jalan keluar dari segala kesempitan, tirai penutup dari segala kekejian, kemudahan dari segala kesulitan, dan keselamatan dari segala bencana. Dan lindungilah kami, wahai Allah, dari segala keburukan dua rumah, dan palingkanlah kami dari keburukan dua tempat, ampunilah kami serta orangtua kami dan seluruh kaum Muslimin.”

Sumber: okezone.com

Loading...
loading...
loading...