Baby Sitter Ini di Umroh-kan Oleh Anak yang Diasuhnya, Meski Beda Agama

by

Banyak sekali kasus kekerasan yang dilakukan majikan kepada asisten rumah tangga (ART) mereka, tetapi beda halnya dengan majikan yang satu ini.

Seorang bernama Wine Fallensky mengunggah cerita tentang ART, sekaligus baby sitter-nya yang telah bersamanya selama 24 tahun melalui akun Facebook.

Wine yang biasa memanggil pengasuhnya dengan sebutan Sus Yati mengaku belum pernah mendengar keluhan pengasuhnya sampai saat ini. Menurutnya, Sus adalah seorang pekerja keras dan setia dengan pekerjaannya.

“Selama 24 tahun ini, tidak pernah sekalipun saya dengar keluhan keluar dari mulutnya. Beliau adalah seorang pekerja keras, sudah tua dan beberapa kali ingin pensiun tapi, masih harus mengirimkan uang untuk anak cucu karena keluarga nya cukup besar,” tulis Wine pada akun Facebook miliknya.

Meski berbeda keyakinan, Wine melihat Sus Yati sebagai sosok yang sangat religius dan taat beribadah. Selain itu, Sus juga telah lama bermimpi untuk pergi ke tanah suci.

Sebagai bentuk terima kasih atas kebaikan Sus Yati yang selama ini merawatnya, Wine memberikan gaji pertamanya untuk memberangkatkan Sus Yati ke tanah suci.

“Saya jadi yakin akan menggunakan penghasilan pertama saya untuk memberangkatkan beliau ke Tanah Suci. Adik saya juga setuju. Saya kemudian minta restu dari orang tua saya,” tulisnya.

Awalnya, Sus Yati hanya tertawa setelah mendapat kabar akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Sus mungkin mengira bahwa keinginan Wine untuk memberangkatkannya umrah hanya bercanda.

Namun, setelah seminggu diingatkan oleh Wine, akhirnya Sus terharu dengan keinginan majikannya tersebut.

Selain itu, Wine juga memberikan fasilitas paling lengkap untuk pengasuhnya untuk pergi umrah.

Mata Sus Yati pun berkaca-kaca menahan tangisan kebahagiaan setelah diberi hadiah istimewa oleh majikannya.

“Saya langsung ambilkan paket yang PALING LENGKAP! Supaya di sana, beliau tidak terlalu capek, banyak fasilitas, lokasi hotel nya juga tidak jauh. Saya paling ingat saat beliau memeluk saya dengan mata berkaca-kaca. Saya tidak akan pernah lupa”.

Sebelumnya, para tetangga sempat nyinyir saat Sus Yati bertanya kepada mereka tentang agen travel untuk pergi umrah.

Bukannya mendapatkan perlakuan baik, tetangga malah nyinyir karena yang menanyakan hal tersebut hanyalah seorang pengasuh.

“Berangkat, hari ini! Silahkan nyinyir sepuasnya!!! Ini salah satu alasan kenapa saya ambilkan paket yang paling mahal. Biar yang nyinyir itu makin sakit. Orang mau ibadah aja dinyinyirin! Kurang kerjaan!’ tulis Wine.

Wine kemudian mengingatkan untuk tidak pernah meremehkan profesi seseorang.

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan dengan tulus, ikhlas, setia, pasti akan membawa kebahagiaan dan berkat. Selain itu, Wine mengaku bahwa orang setia itu langka dan tak ternilai harganya.

Kisah ini pun menuai banyak pujian dari warganet. Unggahan Wine itu telah disukai lebih dari 23 ribu orang dan dibagikan sebanyak 6 ribu kali.

Dalam kolom komentar unggahan Wine, warganet yang memiliki latar belakang keagamaan berbeda sama-sama memuji kebaikan yang dilakukan Wine.

Mereka juga mendoakan agar Tuhan membalas kebaikan Wine terhadap ibu Sus Yati.

Para warganet juga melihat tindakan Wine ini tidak sekadar sebagai bentuk penghargaan terhadap pengasuhnya.

Tetapi juga menjadi bukti bahwa masih banyak orang di luar sana yang bisa hidup berdampingan dengan damai meski berbeda keyakinan.

Sumber: kumparan.com

Loading...
loading...
loading...