Atlet Bulutangkis Indonesia Ini Minum Duduk dan Menutup Aurat Membuat Kagum Banyak Orang

by

Baru-baru ini, jaring sosial seperti facebook ramai diperbincangkan foto yang menampilkan seorang atlit Indonesia yang minum duduk dan menutup aurat tidak terlihat lutut.

Penelusuran datariau.com, foto tersebut diupload pemilik akun facebook Sultan Darwis Midar, ditelusuri pada pukul 10.00 WIB, Jumat (25/8/2017), foto itu diupload pada 20 jam yang lalu, telah mendapat 458 tanggapan, dibagikan 2.220 kali, dan dikomentari puluhan pengguna facebook.

Pada foto tersebut, diberi judul “inilah atlet beradab dari indonesia aurat gak kelihatan, minumpun sambil duduk” tampak atlet yang diketahui bernama Mohammad Ahsan minum dengan tangan kanan dan dalam posisi setengah duduk.

Dalam laman wikipedia, Mohammad Ahsan adalah salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia yang berpasangan dengan Hendra Setiawan. Lahir 7 September 1987, Palembang, Indonesia.

Menurut penelusuran, Mohammad Ahsan merupakan atlit bulutangkis yang memiliki ciri-ciri khas di lapangan, yakni lutut yang merupakan aurat laki-laki ditutup sampai betis, memelihara jenggot, minun dengan duduk tidak berdiri dan minum menggunakan tangan kanan, dan juga dikenal sebagai atlit yang anti salaman dengan wanita non mahrom.

Foto atlet Indonesia ini pun menuai tanggapan dan pujian serta kekaguman warganet, seperti beberapa yang datariau.com kumpulkan komentar para pengguna facebook berikut ini:

Ady Al Qarni: MaasyaAllah.. Pemirsa kajian Sunnah mungkin ini 🙂

Abdul Rahman R. Mapparanreng: Contoh berita semacam inilh yg perlu diviralkan

Sultan Darwis Midar: ayo viralkan ya akhiii

Sultan Darwis Midar: ia mantap baru berjenggot ini muhammad ahsan

Erwin Abu Sa’ad: masya Allah. Semoga dia juara.

Abdul Rahman R. Mapparanreng: Aamiiiin

Nirwan: Betul2 memahami sunnah.

Moch Ridwan: Keren

Ahmad Faraz: Alhamdulillaah

Abdul Rahman R. Mapparanreng: semoga Allah merahmatimu Nak

Fandi Al-Firdaus: Allahuakbar

Akhy Zainal: Ternyata ada 1 nama ikhwan bermanhaj salaf yg menjadi atlit badminton ganda putra yg baru main di kompas tv live.
-Nama : Mohammad Ahsan
Ciri2 didalam lapangan :
-Lutut ditutup sampai betis.
-Menjaga jenggot
-Minun dengan duduk
-anti salaman dg wanita non mahrom
Mari berhijrah kepada Ahlussunnah.
Semoga kita semua selalu mendapat hidayah

Dede ‘khensin’ Rohman: Ane liat semalem di kompas tv… pas menang lawan Denmark n pas mau salaman ma pemberi suitlecock ane liat ga salaman… non mahrom haram di sentuh…

Abdul Rahman R. Mapparanreng: Semoga rahmat Allah senantiasa tercurah padanya. tetap sehat wal afiat dan tetapbisa syiar di jalannya

Radinal Saleh: masyaallah

Abdul Rahman R. Mapparanreng: jadi terharu, tetap istiqamah nak

Muhammad Sabir: Masya allah, baru kali ini ana melihat atlit minum sambil jongkok, yang kebanyakan berdiri dan pake tangan kiri.. Semoga ini jadi contoh buat atlit muslim/muslimah lainnya..

Habib Akhmaludin: Amin

Pada postingan selanjutnya, Sultan Darwis Midar kembali membagikan foto dengan keterangan ditulisnya, “Alhamdulillah Pasangan Ahsan/Rian masuk Quart Final dengan mengalahkan pasanga denmark… tapi yg paling aku salut ketika menghadapi Service judge seorang Wanita dia tdk bersalaman langsung sama service judgenya…. semoga istiqomah Muhammad Ahsan… dan tentunya semoga juara Dunia.. Allahumma Aamiin..”.

Akun facebook Mangkona Massagoni ikut membagikan foto Sultan Darwis Midar ini dengan menambahkan keterangan foto bertuliskan “Keren lihatnya. Namanya Mohammad Ahsan. Menang itu, ketika memilih untuk menikmati rezekiNya dengan tidak berdiri, pake tangan kanan pula, plus nutup aurat. Kita do’akan semoga beliau istiqomah.”

Foto-foto atlit Indonesia ini pun mendapat dukungan positif dari berbagai pihak. Semoga doa yang tulus akan mengantarkan atlit ini menjadi juara dunia dan menjadi teladan yang baik bagi atlit lainnya.

Sumber: datariau.com

Loading...
loading...
loading...