Alami Kecelakaan, Ibu Ini Tetap Menyusui Anaknya Meski Terluka

by -9,436 views

Kasih sayang seorang Mama pada anaknya memang tiada tara, seperti perjuangan menyusui yang dilakukan oleh seorang Mama asal Brasil ini.

Dilansir dari Mirror.co.uk, video yang memperlihatkan seorang Mama sedang menyusui anaknya menjadi viral di seluruh dunia.

Hal ini lantaran sang Mama diketahui baru saja alami kecelekaan yang cukup hebat namun ia tetap memprioritaskan anaknya.

Walau sang Mama sebenarnya membutuhkan bantuan medis, dalam video yang ramai di sosial media itu terlihat ia tetap berusaha memebrikan yang terbaik pada sang anak.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini Popmama.com telah merangkum kisah perjuangan sang Mama yang tetap menyusui anaknya meski dalam keadaan terluka.

1. Tetap Menyusui Dalam Keadaan Kaki Terluka

Melihat kecelakaan yang dialami seorang perempuan di jalan, banyak orang berkerumunan mendekati sang Mama yang sudah terjatuh di tanah.

Jika dilihat pada cuplikan video yang sudah ramai di sosial media, perempuan yang tengah menyusui anak itu terlihat mengalami kaki patah dan berlumuran darah.

Namun, perempuan tersebut tidak terlihat kesakitan meskipun luka yang dialami pada kakinya cukup parah.

Ia bahkan sempat merubah posisiya agar bisa menyusui anaknya dengan nyaman. Sosok Mama satu ini merupakan bukti nyata pengorbanan dan perjuangan seorang Mama demi memberikan ASI pada anaknya.

2. Memberikan Apresiasi Pada Ibu Menyusui
Meskipun aktivitas menyusui di tempat umum sudah bukan hal yang baru dan tabu, namun masih banyak orang justru memperalukan seorang Mama yang memberikan ASI kepada anaknya di tempat umum.

Kisah Mama asal Brasil yang menyusui anaknya di jalanan akibat kecelakaan tersebut menjadi bukti keberanian seorang Mama yang perlu diapresiasi karena menyusui anak di tempat umum.

Meskipun dihakimi atau dipermalukan di tempat umum, namun sebagai seorang Mama ia akan tetap memprioritaskan anaknya walau dalam keadaan terluka sekalipun. Keberanian Mama asal Brasil ini patut diacungi jempol!

3. Perlu Adanya Edukasi Menyusui Pada Masyarakat Umum
Menyusui bukanlah hal yang berkaitan dengan seksualitas, oleh karena itu pentingnya menyusui masih perlu di edukasi pada masyarakat umum agar tidak menghakimi atau mempermalukan seorang Mama yang memberikan ASI di tempat umum.

Sebab ibu menyusui perlu diberikan dukungan dan pujian dari orang sekitar, bukan malah sebaliknya dipermalukan.

Terlepas dari rasa sakit atau ketidaknyamanan perjuangan seorang Mama ketika menyusui di tempat umum, kita perlu mengapresiasi keberanian mereka.

Hal ini karena seorang Mama sudah berjuang semampu mereka untuk membuat anaknya tumbuh dengan sehat dan bahagia dari ASI yang mereka berikan.

Kisah Mama asal Brasil yang menyusui dalam keadaan terluka ini patut diapresiasi. Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak Mama diluar sana untuk tidak merasa malu saat harus memberikan ASI di tempat umum. Semangat memberikan ASI ya, Ma!

Sumber: popmama.com

loading...
loading...