Aksi Nekat Wanita Muda Bakar Diri di Hadapan Suami dan Mertua Karena Kerap Dituduh Selingkuh

by -574 views

Seorang ibu rumah tangga berinisial IW (24) melakukan aksi bakar diri di rumahnya, di kawasan Perumahan Guru di Kelurahan Ohoijang, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (8/10/2020).

Wanita muda tersebut menyiram wajah dan tubuhnya dengan minyak tanah, kemudian membakar dirinya di depan sang suami, RL (27) dan mertuanya.

Aksi tersebut dilakukan karena IW kerap dituduh selingkuh.

Menurut Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara Iptu Hamin Siompo, IW nekat bakar diri karena tak tahan dengan suaminya yang cemburu dan terus mencurigainya IW berselingkuh dengan pria lain.

“Jadi motifnya ini cemburu ya, suami korban ini selalu mencurigai isterinya memiliki lelaki lain jadi dia cemburu, karenanya korban kesal lalu melakukan demikian, tapi ini masih dari pengakuan suami korban dan bapaknya,” kata Hamim saat dihubungi Kompas.com dari Ambon, Sabtu (10/10/2020).

Saat kejadian, IW bersama suaminya dan ayahnya sedang berada di dalam rumah.

RL sang suami sempat membantu memadamkan api di bagian wajah dan tubuh istrinya. Akibatnya tangan RL juga ikut terbakar.

Polisi masih belum bisa meminta keterangan dari korban karena pihak rumah sakit tak mengizinkan pihak mana pun untuk menemui IW.

Korban saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saudsuitubun di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Ambon.

Dari informasi yang diperoleh, korban alami luka bakar parah di bagian wajah dan sebagian tubuhnya.

“Kalau dari keterangan suami korban begitu ya tapi kita belum bisa percaya begitu saja, nanti kita tunggu lagi keterangan dari korban,” ujarnya.

Menurut Hamin, hingga saat ini pihak keluarga masih belum melaporkan kasus bakar diri tersebut ke pihak polisi.

Namun, walaupun belum ada laporan, kepolisian telah meminta keterangan suami dan mertuan korban yang ada di lokasi kejadian.

“Memang belum ada laporan ke polisi sampai saat ini, tapi keluarga sudah berjanji akan datang ke Maluku Tenggara untuk melaporkan kejadian itu, dan kita sudah antisipasi ya,” katanya.

Sumber: tribunnews.com

loading...
loading...