Akibat Berjam-jam Tidur Miring Sambil Main Handphone, Tulang Belakang Remaja Ini Bengkok 50 Derajat

by

Sebelum tidur di malam hari, kebanyakan dari kita selalu memainkan ponsel pintar.

Padahal seperti yang kita ketahui bermain smartphone sebelum tidur merupakan kebiasaan yang sangat buruk bagi tubuh.

Apalagi jika Anda bermain handphone dengan posisi tidur dengan posisi miring selama berjam-jam, kian menambah pengaruh buruk untuk kesehatan.

Seperti pengalaman buruk yang dialami seorang remaja putri berusia 16 tahun asal Kaohsiung, Taiwan.

Akibat berjam-jam bermain ponsel sebelum tidur dengan posisi tidur miring ke kanan, remaja ini mengalami pergeseran tulang belakang.

Setelah diperiksa oleh dokter ahli bedah ortoprdi, dari hasil rontgen tulang punggung gadis tersebut bengkok hingga 50 derajat dari posisi normal.

Dilansir dari TVBS, setelah ditelusuri rupanya sisi kiri tulang belakang remaja tersebut bisa bengkok parah disebabkan karena kebiasaan buruk remaja tersebut.

Remaja tersebut diketahui betah berbaring menghadap ke kanan sambil bermain handphone selama berjam-jam.

Akibat posisi tersebut, memberi lebih banyak tekanan pada sisi kanannya, terutama pada vertebra toraks dan vertebra lumbal.

Dokter juga menjelaskan bahwa gadis itu sangat jarang berolahraga sehingga otot-otot intinya tidak cukup kuat untuk menopang tubuhnya dalam posisi tidur miring dalam waktu yang lama.

Sebelumnya dokter juga pernah menemukan kasus yang hampir sama, yang mana pasiennya dahulu menderita kelengkungan tulang punggung hingga 38 derajat.

Kasus bengkoknya tulang belakang ini bisa terjadi karena para pasien sering melihat ke bawah menatap layar ponsel.

Guna menghindari kasus serupa menimpa Anda, ada baiknya untuk selalu memastikan postur tubuh anda dalam kondisi yang benar ketika menggunakan ponsel pintar.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...