7 Fakta Anggun C Sasmi yang Komentari Ceramah Ustadz Abdul Somad

by -4,448 views

Anggun C Sasmi turut memberi komentar terkait viralnya video ceramah Ustaz Abdul Somad tentang salib di media sosial.

Ia pun membandingkan kasus Abdul Somad dengan Meiliana, yang pernah dilaporkan melakukan penistaan terhadap Agama Islam dan divonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Medan pada 21 Agustus 2019.

“Meliana & Somad. Minoritas VS Mayoritas #Kenyataan,” tulis Anggun C Sasmi dalam feed Instagramnya, Rabu (21/8/2019).

Namun, komentar tersebut justru membuat Anggun dihujat oleh netizen. Tapi ia tampak tidak peduli atas hujatan yang diterimanya dan justru mendoakan mereka bahagia dan penuh cinta.

Nama Anggun C Sasmi tentu dikenal oleh publik Indonesia sebagai penyanyi yang sukses go international.

Berikut adalah profil dan biodata Anggun serta fakta-fakta menarik tentangnya yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Besar di Keluarga Pencinta Seni
Anggun Cipta Sasmi lahir di Jakarta, 29 April 2974. Ia merupakan putri dari pasangan Darto, seorang penulis, dan Dien Herdina, seorang ibu rumah tangga yang masih keturunan keraton Yogyakarta.

Meski seorang Muslim, ia menempuh pendidikan dasarnya di sekolah Katolik di Jakarta.

Ia dibesarkan di keluarga pencinta seni, dan pernah mengikuti latihan vokal serta piano. Pada usia sembilan tahun, ia mulai menciptakan lagunya sendiri dan merekam lagu anak-anak.

2. Pegang Paspor Prancis
Anggun saat ini memegang paspor sebagai warga negara Prancis. Anggun mengaku, jika diperbolehkan, ia ingin memegang dua paspor yaitu Indonesia dan Prancis.

Karena kewarganegaraannya itulah, pada tahun 2012 Anggun mewakili Prancis dalam ajang Eurovision Song Contest.

Ia tampil membawakan lagu berjudul Echo (You and I) di Grand Final Eurovision yang bertempat di Baku, Azerbaijan pada 26 Mei 2012.

3. Rilis Album Tiga Bahasa
Selain bahasa Indonesia, Anggun juga fasih berbicara dalam bahasa Inggris dan Prancis. Ia belajar bahasa Prancis secara otodidak setelah memulai kariernya di negara tersebut.

Untuk album internasionalnya, ia selalu merilis dalam dua versi yaitu versi Inggris dan Prancis.

4. Juri Kontes Bakat
Bakat dan pencapaian Anggun membuatnya dilirik untuk menjadi juri di kontes pencarian bakat. Ia pertama kali menjadi juri di program X Factor Indonesia.

Setelahnya ia bergabung menjadi panelis juri di program-program seperti Indonesia’s Got Talent, Asia’s Got Talent, dan The Voice Indonesia.

5. Menikah Empat Kali
Anggun telah menikah empat kali. Pernikahan pertamanya adalah dengan Michel Georgea, seorang teknisi musik merangkap manajernya asal Prancis, pada tahun 1992. Setelah bercerai dari Georgea ia menikahi Louis-Olivier Maury pada tahun 2004.

Hubungan mereka kandas pada tahun 2006, dan Anggun kemudian menikahi penulis asal Prancis, Cyril Montana.

Dari pernikahan ini Anggun dikaruniai seorang putri bernama Kirana Cipta Montana. Pada 16 Agustus 2018, Anggun menikah untuk keempat kalinya dengan musisi dan fotografer asal Jerman, Christian Kretschmar.

6. Ditawari Jadi Gadis Bond
Anggun mengaku pernah ditawari untuk menjadi gadis Bond di film James Bond: The World is Not Enough. Selain itu, ia juga ditawari untuk berakting di film High Fidelity yang dibintangi John Cusack.

Tapi ia menolak kedua tawaran tersebut karena merasa tidak bisa berakting dan merasa lebih puas berkarier di dunia musik

7. Diabadikan di Museum Madame Tussauds
Anggun merupakan wanita Indonesia pertama yang diabadikan menjadi patung lilin di museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand.

Selain Anggun ada patung lilin tiga tokoh Indonesia lainnya yang menghuni museum ini yaitu Presiden Soekarno, Presiden Joko Widodo dan legenda bulutangkis Rudy Hartono.

Sumber: detik.com

loading...
loading...