5 Potret Nabila Syadza, Mahasiswi Viral Plesetkan Pancasila Dicari Najwa Shihab

by -840 views

Aksi penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang dilakukan buruh, mahasiswa, dan masyarakat lainnya, beberapa waktu lalu meninggalkan cerita.

Salah satunya sebuah video orasi seorang mahasiswi yang viral di media sosial.

Mahasiswi tersebut bernama Nabila Syadza atau yang akrab disapa Sasa.

Di depan kerumunan mahasiswa dan asap hitam yang mengepul, Nabila meneriakkan orasi melalui pengeras suara di tangan kanannya dan tangan kirinya terangkat ke atas sambil menjepit sebatang rokok di jemarinya.

Dalam video tersebut, Sasa tampil sederhana dengan kaos hitam dengan masker berwarna senada, ripped jeans serta menggendong tas di punggungnya.

Dia berorasi dengan memberikan kritik keras terhadap pemerintah dan memplesetkan isi Pancasila menjadi pancasalah.

“Tendangan dibalas tendangan, darah dibalas darah, negara kita yang katanya negara Pancasila sekarang menjadi negara pancasalah, 1 ketuhanan yang maha hormat, 2 kemanusiaan yang adil bagi para birokrat, 3 persatuan para investor, 4 kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat penindasan dalam permusyawaratan diktatorian, 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat kelas atas,” kata Nabila Syadza dalam orasi yang disambut tepuk tangan massa aksi.

Aksinya ini menjadi perbincangan netizen. Penampilannya yang epik ketika menuangkan aspirasi, membuat sosoknya dicari oleh warganet. Bahkan Najwa Shihab sebagai pembawa acara Mata Najwa sekaligus wartawan senior juga penasaran dengan kartini milenial ini.

Lantas siapakah sebenarnya Nabila Syadza? Simak profilnya berikut!

1. Kuliah di Universitas Hasanuddin

Nabila Syadza merupakan mahasiswi Universitas Hasanuddin, Makassar. Dikutip dari laman academia.edu, Sasa merupakan mahasiswi di jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat.

2. Aktif dalam Organisasi Kampus

Nabila Syadza juga aktif dalam beragam kegiatan kampus. Dia bahkan menduduki jabatan sebagai Menteri Hubungan Masyarakat BEM UH seperti yang dilihat di laman bemunhas.org.

Di Instagramnya, Nabila Syadza juga sering membagikan foto kegiatannya seperti kaderisasi BEM Formakes dan Formazi, hingga panggung seni rakyat.

3. Sering Berorasi

Video orasi yang viral itu bukanlah kali pertama Nabila Syadza melakukan orasi.

Rupanya, dia sering ikut dalam aksi menyuarakan tentang kemanusiaan, misalnya saat demo Barbaraya tergusur dan masih banyak lagi aksi yang sudah pernah diikutinya.

4. Suka Travelling

Di luar dari kegiatan kampusnya, Nabila Syadza tampaknya memiliki hobi berlibur ke alam. Dari Instagram pribadinya, Nabila kerap membagikan potret liburannya bersama teman-teman. Nabila Syadza pun kini menjadi mahasiswi yang disoroti karena orasinya tentang Pancasila tersebut.

5. Bergaya Tomboy

Dilihat dari akun Instagramnya @nabilasyadzass, Nabilla Syadza memang berpenampilan simpel lho, bahkan terkesan tomboi.

Sumber: dream.co.id

loading...
loading...