5 Fakta Ayah dan Anak Terpanggang: Hubungan Pupung Dengan Istri dan Kejanggalan Soal Kamar

by

Kasus pembunuhan dua jenazah terpanggang dalam mobil di Cidahu, Sukabumi akhirnya terungkap.

Dua jenazah terpanggang dalam mobil di Cidahu, Sukabumi ditemukan pada Minggu (25/8/2019).

Pihak kepolisian kini telah mengungkap otak dan motif pembunuhan dua jenazah terpanggang dalam mobil.

Otak pembunuhan dua jenazah terpanggang dalam mobil itu merupakan istri dari korban.

Pelalaku berinisial AK (35) ditangkap pada Senin (26/8/2019) di kawasan Jakarta. Adapun dua jenazah tersebut adalah ayah dan anak asal Jakarta Selatan.

Dua jenazah terbakar dalam mobil di Cidahu, Sukabumi adalah Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M Adi Pradana alias Dana (23).

Berikut sederet fakta yang dirangkum TribunnewsBogor.com tentang dua jenazah terpanggang dalam mobil di Cidahu, Sukabumi:

1. Istri Korban Sewa Pembunuh Bayaran
AK yang merupakan istri Pupung Sadili sekaligus ibu tiri Dana menyewa pembunuh bayaran untuk mengeksekusi korban.

Pupung Sadili dan Dana dieksekusi di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Setelah dieksekusi, dua korban diletakan di SPBU Cirendew dalam keadaan sudah meninggal dan para para eksekutor menyuruh saudari AK untuk mengambil mobil yang berisi jenazah yang sudah mereka bunuh,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi.

2. Anak AK Ikut Terlibat
Pada Minggu (25/8/2019) sekira pukul 07.00 WIB, AK dan anaknya KV mengambil mobil yang sudah berisikan mayat tersebut dan membawa mayat itu ke Cidahu, Sukabumi.

“Di dekat TKP saudari AK membeli 1 botol bensin dan menyerahkan ke anaknya KV untuk membakar mobil tersebut,” katanya.

KV pun kemudian dirawat di Rumah Sakit Pertamina Jakarta karena diduga terluka saat melakukan pembakaran mobil berisi dua jasad tersebut.

3. Diduga Karena Masalah Rumah Tangga
Polisi menduga jika motif pelaku melancarkan aksinya karena masalah rumah tangga.

Tak hanya itu, polisi pun menduga aksi pembunuhan tersebut dipicu persoalan utang. Hal itu disampaikan langsung Kapolres Sukabumi saat dikonfirmasi.

“Motifnya adalah tersangka saudari AK menyewa 4 eksekutor untuk membunuh suaminya Edi Candra dan anak tirinya Dana karena masalah rumah tangga dan hutang puitang,” ungkap Nasriadi.

4. Kakak Korban Ungkap Kondisi Hubungan Rumah Tangga Pupung Sadili Dengan AK
Dilansir TribunBogor dari TribunJakarta, kakak Pupung Sadili, Asoka (62), mengaku belum mengetahui secara pasti motif pembunuhan adiknya itu.

“Sampai sekarang ini masih kita belum mengerti, apa penyebabnya juga kita belum tahu,” kata Asoka di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (27/8/2019).

Menurut Asoka, kehidupan rumah tangga Pupung Sadili dan AK terbilang harmonis.

Asoka menuturkan pihak keluarga besar tak pernah mengetahui ada pertengkaran hebat dalam keluarga adiknya.

“Kita enggak mengerti, yang saya tahu sejauh ini mereka baik-baik saja. Yang saya tahu selama ini baik-baik saja,” ujarnya.

Jika memang terjadi pertengkaran, Asoka menyebut hal itu tak sampai berbuntut panjang, terlebih sampai berujung kepada pembunuhan.

Ia menambahkan, pihak keluarga masih menunggu penjelasan resmi terkait motif dan kronologis pembunuhan keji yang menimpa keluarganya.

“Kami kan dari keluarga yang terpisah, tidak bisa mengintervensi keluarga mereka. Ini hal-hal yang tidak bisa kita duga, sebetulnya ada apa sih,” tuturnya.

5. Kejanggalan sang pacar soal kamar M Adi Pradana
Pacar M Adi Pradana, Elvira turut angkat suara terkait kasus pembunuhan dua jenazah terpanggang dalam mobil di Cidahu, Sukabumi.

Elvira menyampaikan beberapa hal soal sosok M Adi Pradana.

Foto semasa hidup M Adi Perdana dan kekasihnya Elvira

Satu diantaranya terkait kejanggalannya terhadap kamar M Adi Pradana. Hal itu bermula ketika Elvira datang ke rumah M Adi Pradana.

Pada Minggu malam Elvira berkunjung ke rumah Dana lantaran tak kunjung mendapat kabar selama beberapa hari ke belakang.

Elvira menjelaskan bahwa suasana berbeda dirasakannya saat masuk ke kamar M Adi Pradana.

Pasalnya, Elvira melihat bahwa kamar M Pradana terlihat hancur tak seperti ruangan lain di rumahnya.

Hingga pada akhirnya Elvira mencari tahu tentang keberadaan M Adi Pradana.

Awalnya ia menduga jika M Adi Pradana mengalami insiden kebakaran di kamarnya.

Berikut cerita lengkapnya yang ia bagikan di instastory Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

“Cerita banyak

Jadi hari kamiss (22/8/2019)P terakhir ketemu sama Dana dan tiba-tiba dia yang bilang ” vir aku punya hadiah buat kamu “

Dengan nada sarkas gua yang jawab “apansi aneg bgt, tumbe”

Dia dengan muka happy ” gak boleh liat laa”

tapi tiba-tiba dia suruh gua masuk sambil di depan kaca dia makein kalung ini ke gua

Melting tapu gua gengsi

Tapi akhirnya yang bilang “makasih ya dana”

Di hari Jumat kita gak ketemu sama sekali dan dia bilang mau main sama temennya

Di jam 10 malem dia bilang sampe rumah

Biasanya dia langsung vc gua dan nemenin gua tidur

Tapi ini enggak malah ilang, ya guaa mikir dia kecapean, akhirnya gua tidur

Di jam 7 pagi hari sabut gua check message dari dana dan itu di jam setengah 2 pagi dia bilang ” ada sodara aku di rumah, lagi ngobrol”

Feeling gua tumben amat nih anak typo

tapi masih positive thingking aja

Eh seharia gua telepon aktif hpnya, tapi tumhben banget gak diangkat

karena Dana sesibuk apapun dia vc gua pasti diangkat dan didiemin sampe akhirnya gua tau kesibukannya apa

Dan ini ilang gitu aja

Gua yang masih mikir dia mau ngeprank gua, hahahaha

dan akhirnya gua baru bisa tidur jam 6 pagi padahal jam 9 gua harus ngaantor

Curhat kekasih Adi Pradana, anak yang dibakar bersama sang ayah oleh ibu tirinya di Cidahu, Sukabumi

Disitu gua mimpi, Dana ada di seberang gua sambil senyum seneng banget

Di hari minggu malemnya gua mutusin berempat buat ke rumah Dana dan kondisi rumahnya dari luar aman banget tapi makin masuk ke dalam makin aneh

Sampe akhirnya kita nemuin yang namanyaa kamar Dana ancur sendirian

Kita langsung check ke rumah sakit terdekat karena mikir dia kebakaran di dalam kamar.

Tapi nyatanya hari ini aku dapat kabar kamu malah ngalamin kasus kaya gini

Dan aku gak nangis, bukaan kaarena aku gaak sayang, taapi aku bahkan masih shock banget gak percaya.

Terus rencana kita gimana ? aku harus apa dan ? sekarang yang khawatir dan care sama kamu banyak banget harusnya kamu liat sendiri,” begitu Instaa Story yang ditulis akun Elvira.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...