4 Orang Kaya Ini Tak Mewariskan Banyak Harta Untuk Anaknya

by

Memiliki orangtua kaya raya, siapa yang tidak menginginkannya. Segala fasilitas tersedia dan tak bakal kekurangan apapun. Bahkan anak cucu bisa hidup mapan. Tapi tidak dengan anak-anak dan keturunan keluarga-keluarga berikut.

Jika banyak orangtua kaya mewariskan banyak perusahaan serta harta lain untuk anak-anaknya, orangtua-orangtua ini membuat keputusan yang berbeda. Mereka lebih memilih untuk mendonasikan kekayaan yang dimiliki. Siapa saja mereka?

Mark Zuckerberg
Pendiri Facebook ini jadi miliuner di usianya yang masih 32 tahun. Kekayaannya diperkirakan mencapai US $ 50 miliar. Tapi melalui surat untuk putrinya, Max, yang dipublikasi di akun Facebooknya, ia mengungkap akan mendonasikan kekayaannya sebesar 99 persen.

Uang tersebut akan digunakan untuk meningkatkan pemerataan pendidikan dan kemanusiaan, terutama untuk anak-anak.

Sting
Musisi asal Inggris ini diperkirakan memiliki harta senilai US $ 300 juta. Tapi ia pernah mengatakan tak banyak meninggalkan warisan untuk keenam anaknya, yaitu Eliot, Joe, Mickey Fuschia, Jake dan Giacomo.

“Aku mengatakan pada mereka tak banyak uang yang aku tinggalkan karena kita sudah menghabiskannya. Mereka harus punya etos kerja, itulah yang akan membuat anak-anak saya sukses dengan usahanya sendiri,” kata Sting.

Bill dan Melinda Gates
Kekayaan Bill Gates diperkirakan sekitar US $ 90 miliar. Ia dan istrinya, Melinda telah lama dikenal sebagai filantropis dan memiliki yayasan Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan tersebut bergerak di bidang kesehatan dan edukasi.

Sudah banyak proyek kemanusiaan di seluruh dunia yang dikembangkan dan didanai oleh Bill and Melinda Gates Foundation. Bill juga tak banyak mewariskan harta pada ketiga anaknya, yaitu Jennifer, Rory dan Phoebe.

“Anak-anak kami mendapat pendidikan yang baik dan uang yang cukup. Mereka harus bekerja dan mengembangkan kariernya sendiri. Memberinya banyak uang malah akan merusak apa yang mereka miliki,” kata Bill.

Nigella Lawson
Ia adalah seorang Chef ternama asal Inggris dan mendapat julukan Ratu Buku Masak. Kekayaannya diperkirakan mencapai US $ 20 juta. Nigella memiliki dua anak, Cosima dan Bruno. Dengan kekayaan tersebut, Nigella berencana tak memberi anaknya banyak uang.

“Aku berpendapat harusnya anakku tak punya jaminan keamanan keuangan melalui warisan. Itu malah membuat orang malas bekerja mencari uang. Tapi suamiku tidak setuju. Mungkin kami setuju untuk tidak setuju soal ini,” kata Nigella.

Sumber: dream.co.id

Loading...
loading...
loading...