4 Cara Pesugihan yang Masih Dilakukan Masyarakat Indonesia Sampai Sekarang

by -2,440 views

Sahabat dakwah Ketika seseorang menghadapi masalah ekonomi dan tak kunjung menemukan solusi nya, sering kali depresi, stres, frustasi atau istilah apa yang pantas untuk menggambarkan keadaan tersebut.

Jika seseorang tipis imanya dan pendek pemikiranya banyak yang mengambil jalan pintas tanpa memikirkan akibat jangka panjang nya. banyak disekitar kita menempuh jalur kriminal untuk mengatasi permasalahan ekonominya namun banyak juga yang mengambil cara yang tidak masuk diakal yakni pesugihan.

Pesugihan adalah cara memperkaya diri dengan melakukan ritual khusus yang biasanya harus mengorbankan tumbal, namun ada beberapa cara pesugihan yang tidak harus mengorbankan tumbal.

Ada berbagai macam ritual untuk memperoleh kekayaan mulai mendatangi tempat-tempat yang keramat maupun mengambil tuah dari benda-benda. Berikut ini adalah macam-macam ritual pesugihan yang masih dilakukan oleh masyarakat Indonesia:

1. Pesugihan Nyi Roro Kidul
Ritual pesugihan ini sering menggunakan bantuan dari Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.  Pelaku pesugihan disyaratkan melakukan hubung4n badan dengan Nyi Roro Kidul pada malam-malam yang sudah ditentukan. Tetapi hasil dari pesugihan ini hanya bisa bertahan sampai tujuh tahun saja dan secara perlahan, hartanya akan habis.

Setelah selesai berhubung4n bad4n, Nyi Roro Kidul akan merontokkan sisik emasnya (wujud aslinya ialah ular naga). Emas tersebut bisa membuat pelaku pesugihan jadi kaya raya. Bila hartanya akan habis, pelaku ritual dapat meminta satu periode lagi tetapi harus memberikan persembahan tumbal nyawa orang.

2. Pesugihan Gunung Kawi
Siapa yang tidak kenal dengan kabar seputar Gunung Kawi. Gunung yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur ini sering didatangi oleh orang-orang dari berbagai penjuru untuk meminta pesugihan. Katanya siapapun yang melakukan ritual di gunung itu disertai dengan sikap yang ikhlas dan pasrah serta penuh harapan, keinginannya akan terkabul termasuk menjadi orang kaya.

Di Gunung Kawi, ada dua makam yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar yaitu makam Kanjeng Zakaria II yang merupakan kerabat Keraton Kartosuro dan Raden Mas Imam Soedjono dari Keraton Yogyakarta. Banyak yang meyakini bila ada orang yang melakukan ritual khusus di dua makan itu maka bisa menjadi kaya dalam waktu singkat.

3. Pesugihan Gunung Kemukus
Selain Gunung Kawi, Gunung Kemukus yang terletak di Sragen, Jawa Tengah diyakini oleh banyak orang mendapatkan kekayaan dan keuntungan. Ritual pesugihan yang dilakukan di sini cukup unik sebab pelaku harus melakukan ritual hubung4n atau tidur dengan seseorang yang bukan pasangan resminya.

Gunung ini ialah tempat pelarian Pangeran Samodra dari Majapahit bersama dengan sang kekasih sekaligus ibu tirinya yaitu Nyai Ontrowulan. Ritual pers3tubuh4n ini bertujuan untuk mengenang cinta terlarang antara keduanya.

4. Pesugihan Monyet
Pesugihan ini terkenal di daerah Ngujang, Tulungagung, Jatim. Caranya, pelaku pesugihan ini harus menyediakan tumbal nyawa kepada makhluk gaib yang ada di makam Ngujang sampai dia meninggal. Setelah melakukan ritual, pelaku akan mendapatkan monyet untuk dipelihara.

Monyet-monyet inilah yang akan membantu pelaku untuk mendapatkan kekayaan. Bila pelaku pesugihan ini sudah wafat, dia harus mau tinggal di Makam Ngujang bersama dengan para monyet di sana.

Astaghfirullah.. sahabat dakwah orang-orang yang melakukan hal seperti diatas tidaklah patut untuk ditiru, sebab dengan begitu ia tidak percaya akan Allah. Naudzubillah. Ingat jodoh, mati bahkan rezeki pun hanya Allah yang tau dan memberinya bukan yang lain. Sebagai umat muslim pertebal iman anda semua jangan sampai mudah tertipu dengan masalah dunia yang hanya sementara ini.

Informasi diatas hanya sekedar pengetahuan dan sangat tidak patut bahkan tidak boleh ditiru.

Semoga kita dijauhkan dari perbuatan syirik seperti ini.

Amin…

Sumber: bagikandakwah.blogspot.co.id

loading...
loading...