4 Bukti Nabi Sulaiman Adalah Manusia Terkaya yang Pernah Ada di Muka Bumi Ini

by

Siapakah orang paling kaya sepanjang sejarah manusia? Apakah Bill gates? Atau Jeff Bezos?

Pertanyaan ini mungkin akan kita temukan jawabannya jika melihat apa saja yang telah Allah Ta’ala karuniakan kepada Nabi Sulaiman.

Kisah kekayaan Nabi Sulaiman yang jumlahnya sangat melimpah memang banyak kita temui di berbagai literatur. Bahkan konon, jumlah kekayaannya jauh dari apa yang kita bisa bayangkan.

Seorang ahli yang pernah membandingkan kekayaan Bill Gates dengan Nabi Sulaiman, berkesimpulan bahwa kekayaan pemilik pendiri Microsoft itu hanya sekitar 8 persen saja dari total kekayaan Nabi Sulaiman.

Ini hanya gambaran saja, walaupun pada kenyataannya kekayaan Nabi Sulaiman mungkin berkali-kali lipat dari itu.

Ada empat bukti yang menggambarkan betapa kayanya Nabi Sulaiman pada masanya. Dikutip dari Boombastis, berikut penjelasannya:

1. Nabi Sulaiman Memiliki Bala Tentara Manusia, Jin, dan Hewan
Jika orang-orang kaya saat ini memiliki pengawal dan bodyguard, berbeda dengan Nabi Sulaiman, beliau memiliki pasukan yang tak terhingga dari gabungan manusia, hewan, bahkan jin.

Adalah Allah yang memampukan Nabi Sulaiman untuk menundukkan hewan-hewan, manusia dan jin untuk taat kepadanya.

2. Istana Nabi Sulaiman Paling Megah di Dunia
Nabi Sulaiman diceritakan memiliki istana yang megah luar biasa. Besarnya sendiri tidak terkira, namun yang jelas sejauh mata memandang istana Nabi Sulaiman seperti tidak ada ujungnya.

Di dekat singgasananya, terdapat sebuah ruangan sangat luas dengan lantai yang seolah-olah adalah genangan air padahal kaca.

3. Harta Peninggalan Nabi Sulaiman
Sebagian orang percaya bahwa Nabi Sulaiman meninggalkan sebuah harta warisan yang sangat banyak.

Konon harta ini terkubur di sebuah tempat yang disimpan dalam sebuah peti yang terbuat dari emas.

Peneliti menduga jika peti ini terletak di Kuil Sulaiman yang letaknya sendiri masih simpang siur.

4. Nabi Sulaiman Pernah Ingi Memberi Makan Seluruh Makhluk Hidup
Ada sebuah cerita menarik yang mungkin bisa kita jadikan gambaran betapa kayanya Nabi Sulaiman.

Kisah ini adalah tentang beliau yang suatu ketika ingin ‘membantu’ Allah untuk memberi makan seluruh makhluk hidup. Nabi Sulaiman pun berdoa dan Allah mempersilakannya.

Lalu dikumpulkan lah makanan-makanan dari segala penjuru untuk ditempatkan di sebuah lapangan yang sangat luas. Kemudian berkumpul juga makhluk-makhluk Allah yang jumlahnya jutaan.

Nabi Sulaiman pun mengkalkulasi jika jumlah makanan yang menggunung ini cukup untuk semua makhluk Allah. Namun apa yang terjadi ternyata sangat tidak terduga.

Ketika itu Allah menyuruh seekor hewan raksasa sejenis ikan untuk mengambil makanan pertama kali. Alangkah terkejutnya Nabi Sulaiman ketika si ikan ini mampu melahap semua makanan tersebut tanpa sisa sedikit pun.

Nabi Sulaiman pun sujud dan menangis sejadi-jadinya lantaran ia sudah merasa sombong dengan berbuat demikian.

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah ini adalah jangan pernah merasa sombong dengan apa yang kita punya. Kisah ini juga jadi bukti jika Nabi Sulaiman memang benar-benar sangat kaya.

Sumber: inspiradata.com

Loading...
loading...
loading...