3 Makanan Ini Bantu Pasangan Memiliki Anak Laki-laki

by -4,635 views

Berencana untuk memiliki anak laki-laki mungkin jadi dambaan beberapa pasangan. Yang menarik, sejumlah hal biasanya akan dicoba pasangan, mulai dari posisi seks hingga makanan.

Meski belum terbukti secara klinis, menurut penulis buku What to Expect Before You’re Expecting, Heidi Murkoff dan Sharon Mazel, makanan bisa mempengaruhi tingkat kesuburan pasangan yang pada akhirnya bisa membantu proses perjalanan sperma hingga menjadi anak laki-laki.

Lantas, apa saja makanan tersebut? Simak ulasannya, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (20/5/2017):

1. Acar
Percaya atau tidak, menurut Heidi dan Sharon, mengonsumsi makanan tinggi natrium seperti acar dapat meningkatkan peluang Anda untuk memiliki anak laki-laki.

Garam dianggap dapat mempermudah sperma pria untuk membuahi sel telur Anda. Makanan lain yang tinggi sodium termasuk sup, atau sekadar telur yang dimasak lalu ditaburkan dengan garam meja adalah cara lain untuk meningkatkan asupan sodium Anda.

Tapi bila Anda memiliki hipertensi, pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum meningkatkan asupan sodium.

2. Sereal Gandum
Sereal gandum mengandung potasium dan kalium yang dapat meningkatkan peluang memiliki bayi laki-laki. Penulis Chasing the Gender Dream, Jennifer Merrill Thompson mengatakan, kalium bekerja seperti natrium.

“Bacalah label pada sereal favorit Anda untuk menentukan berapa kalium yang dikandungnya. Bila perlu, tambahkan irisan pisang pada sereal Anda untuk meningkatkan potasium,” katanya.

3. Buah dan Sayur
Buah secara alami mengandung potasium tinggi yang dapat memiliki efek yang sama dengan sereal gandum lainnya, catat penulis While You Are Expecting, Rene Van De Carr dan Marc Lehrer.

Meningkatkan asupan buah seperti blewah dan aprikot dapat membantu meningkatkan kadar kalium. Banyak sayuran juga kaya potasium seperti kacang, kentang dan bayam. Taburkan sayuran dengan sedikit garam untuk menambah asupan sodium Anda yang dapat meningkatkan peluang Anda memiliki anak laki-laki.

loading...
loading...