3 Doa yang Bisa Kamu Baca Agar Tidak Terjangkit Virus Corona

by -2,269 views

Semakin bertambahnya korban virus Corona di Indonesia semakin menambah ketakutan masyarakat akan virus asal Wuhan China tersebut.

Sebagai umat Islam selain dianjurkan untuk melakukan beberapa pencegahan seperti yang direkomendasikan para ahli kesehatan, kita juga diwajibkan berdoa kepada Allah.

Seperti yang kami kutip dari okezone.com, berikut ini ada tiga doa yang bisa kamu baca (boleh pilih salah satu) agar Allah selalu melindungi kita dari virus mematikan seperti Corona:

Doa Pertama
Doa ini direkomendasikan oleh Ustadz Asroni al-Paroya selaku Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur, yang diambil langsung dari hadits Nabi Muhammad:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُوْنِ وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئِ الْأَسْقَامِ

Artinya:
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, kusta, dan dari segala penyakit yang buruk/mengerikan lainnya.” (HR. Abu Dawud 1554).

Doa Kedua
Doa yang kedua direkomendasikan oleh Ustadz Fauzan Amin yang menjabat sebagai Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia

اللهُمَّ ارْفَعْ عَنَّا الغَلا وَالوَبَاء وَالرِّبا وَالزِّنا وَالزَّلازِلَ وَالمِحَنَ، وَسُوءَ الفِتَنِ، مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَما بَطَنَ، عَنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَعَنْ سَائِرِ بِلادِ المُسْلِمِينَ، بِرَحْمَتِكَ يَا أِرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Artinya:
“Ya Allah! Angkat dari kami penyimpangan, malapetaka, zina, riba, gempa bumi, bencana, dan segala cobaan yang buruk, baik yang nyata maupun yang tersembunyi, dari negeri kami ini khususnya, dan dari semua negeri kaum Muslimin, dengan Rahmat-Mu, Duhai Yang Maha Penyayang.”

Doa Ketiga
Doa yang terakhir ini adalah Qunut Nazilah yang direkomendasikan oleh KH. Robikin Emhas selaku Ketua Pengurus Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ ,اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ, اَللَّهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ تَرُدُّهُ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ

Artinya:
“Ya Allah! Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah hubungan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka. Ya Allah! Laknatlah orang-orang kafir ahli kitab yang senantiasa menghalangi jalan-Mu, mendustakan rasul-rasul-Mu, dan memerangi wali-wali-Mu. Ya Allah! Cerai-beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa-Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat.”

Loading...
loading...
loading...