2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Saat Bolos Sekolah, Ayah: Saya Pikir Anak Saya Masih di Sekolah

by

Dua bocah lali-laki berusia 13 tahun dilaporkan tewas tenggelam setelah mandi di Sungai Pinji, Perak, Malaysia, Selasa (5/3/2019).

Dikutip dari Harian Metro, kedua korban adalah Mohamad Farid Nazmi dan Alif Azam Azmin Azam, siswa kelas 1 di SMK Tambun

Keduanya tewas saat sedang bermain di sungai dengan tiga teman lainnya.

Setelah diberi tahu tentang tewasnya sang anak, ayah Farid Nazmi, Abd Khader Hat (50), mengungkapkan bahwa ia tidak tahu bahwa putranya akan pergi ke sungai.

“Pagi tadi dia cuma beritahu akan ke sekolah karena ada latihan. Saya memang tidak tahu yang dia pergi mandi sungai dengan kawannya,” ujarnya.

Saat mendapat kabar tersebut, ia terkejut karna mengira anaknya masih di sekolah.

“Sekitar jam 9.15 pagi, teman-temannya datang kepada saya dan memberi tahu saya bahwa anak saya telah tenggelam. Saya terkejut karena saya pikir putra saya masih di sekolah. Saya segera bergegas ke sungai dan melihat mayat putra saya ditarik,” imbuhnya.

Norfarizah Masran, 41, ibu dari Alif Azam juga menceritakan bahwa putranya telah berbohong kepadanya tentang keberadaannya dan ke mana dia akan pergi pada hari itu.

“Kemarin dia memberi tahu saya bahwa ada kegiatan sekolah dan dia harus pergi di pagi hari. Dia berbohong, jadi saya tidak tahu kalau dia pergi ke sungai. ” ujar Norfariza.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia (JBPM) melaporkan bahwa mereka diberi tahu tentang insiden tersebut sekitar pukul 8.57 pagi dan segera mengirim tim penyelamat untuk menyelamatkan mereka.

Sayangnya, kedua bocah itu tidak berhasil diselamatkan dan telah dimakamkan di Makam Islam di Tambun, Perak.

Alif Azam ditemukan petugas pukul 10.12 pagi dan Farid Nazmi ditemukan pukul 10.28 pagi.

Kasus ini telah diberikan kepada polisi untuk tindakan lebih lanjut.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...