10 Potret Rumah Legendaris Genta Buana, Sering Jadi Lokasi Syuting Film dan Sinetron

by -1,974 views

Jika kalian penggemar sinetron di era 2010-an, pasti sudah familiar banget dengan lokasi syuting yang satu ini.

Yap, rumah putih yang tampak mewah ini kerap jadi hunian orang kaya di sinetron Indonesia, terutama produksi Genta Buana Paramita.

Setelah satu dekade lebih berlalu, ternyata rumah ini masih berdiri tegak. Bagian dalamnya pun juga masih terawat lho. Seperti apa ya?

Nggak heran kalau rumah mewah berwarna putih ini disebut sebagai lokasi syuting legendaris. Pasalnya, hampir semua sinetron produksi Genta Buana Paramita era satu dekade ke belakang memakai tempat tersebut.

Pesinetron dan pemain film laga Afdhal Yusman pun bernostalgia kembali dengan mengelilingi isi rumah. Afdhal sendiri pernah membintangi beberapa sinetron produksi Genta Buana.

Ia tampak terkejut karena melihat isi di dalam rumahnya masih sama seperti dulu. Beberapa perabotan pun juga dijaga dengan sangat baik.

Seperti piano di dekat ruang tamu ini. Menurut Afdhal, piano tersebut sudah ada di rumah tersebut sejak ia syuting salah satu sinetron 13 tahun yang lalu.

Begitupun dengan tangga dengan desain spiral yang terlihat mewah ini. Lantaran bentuknya yang cantik, hampir semua sinetron memasukkan adegan di tangga ini.

Naik ke lantai dua, ada beberapa ruangan yang dijadikan kamar tidur. Namun dua di antaranya sering jadi tempat untuk mengambil adegan.

Ini adalah salah satu kamar utama yang kerap dibuat kru untuk syuting. Biasanya, peran orangtua seperti ayah dan ibu lah yang menempati kamar besar ini.

Selanjutnya, menuju ke balkon, dari sini terlihat jelas betapa luas halaman rumah tersebut. Selain taman, ada juga garasi dan pos satpam.

Nggak hanya mini bar, rumah mewah tersebut bahkan juga punya meja makan. Menurut Afdhal, dari info terbaru, rumah yang ia kelilingi sekarang sudah diiklankan untuk dijual.

Turun kembali ke lantai bawah, ada kolam renang dan gazebo kecil. Sayang meski bentuknya masih sama, air di kolam tersebut sudah berlumut dan berwarna hijau.

Sumber: kapanlagi.com

loading...
loading...