Yuk, Kenali Tanda-tanda Bayi Bahagia

by

Moms, salah satu kebahagiaan bagi setiap orangtua adalah ketika mendapati Si Kecil tampak bahagia. Ya, rasa bahagia seakan tak bisa terbandingi oleh apapun.  Namun, apakah Anda mengetahui ciri-ciri bayi yang bahagia itu?

Hmm, tidak banyak orangtua yang bisa mengetahui kapan bayi bahagia dan seperti apa tanda-tandanya. Tentunya, bila bayi tak bahagia sangat mudah diidentifikasi, misalnya ia menangis atau rewel.

Nah, berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Si Bayi sedang bahagia atau baik-baik saja:

Newborn
Bayi baru lahir belum mampu mengekspresikan emosi positif meskipun Anda berusaha keras untuk tersenyum di depan wajahnya. Tatapan bayi baru lahir umumnya kosong tanpa ekspresi ataupun mengantuk. Namun menurut ahli itu adalah pertanda yang baik.

0-3 Bulan
Bayi akan merasa nyaman dan bahagia apabila Anda selalu sigap untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Misalnya, menanggapinya ketika menangis, menyusui, mengganti popok, membuai waktu akan tidur.

Selain itu, Anda bisa mengetahui bayi merasa nyaman ketika digendong dan tidak berontak seperti melengkungkan punggungnya.

3-6 Bulan
Di usia ini bayi sudah mampu tersenyum. Biasanya bayi tersenyum apabila ada rangsangan. Secara perlahan, ekspresi senyumnya itu akan berubah menjadi tawa. Misalnya, ketika mendengar sesuatu yang disukai, digelitik, dibuai dan lain-lain.

4-7 Bulan
Biasanya bayi sudah mulai mengocehkan sesuatu yang tak jelas di usia ini. Jika ocehannya semakin panjang dan nyaring itu pertanda bayi senang terhadap sesuatu atau senang berinteraksi dengan Anda.

12-18 Bulan
Di usia 1 tahun, bayi biasanya sudah memiliki rasa humor. Untuk membuat Anda tertawa, ia akan melakukan hal-hal konyol seperti meletakkan diaper ke kepala, bicara dengan boneka dan hal lainnya.

Sumber: motherandbaby.co.id

Loading...
loading...
loading...