Video: Pengemis Bermobil Toyota Etios di Magetan Terjaring Razia Satpol PP




Tak dapat dipungkiri lagi, pengemis sepertinya sudah ada di mana-mana. Berbagai macam modus dilancarkan agar meyakinkan bahwa mereka memang benar-benar tengah membutuhkan belas kasihan.

Tak hanya bermodalkan pakaian lusuh dan wajah memelas, seringkali pengemis juga ditemui berpakaian perlente yang disebut-sebut tengah berjuang demi terlaksananya pembangunan mesjid, pembangunan pesantren, bahkan donasi untuk panti asuhan.

Nah, baru-baru ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, berhasil menjaring komplotan pengemis yang anggap meresahkan di kawasan wisata Telaga Sarangan.

Menariknya, pengemis-pengemis terorganisir yang mengatasnamakan aksi bela yayasan itu dalam operasinya menggunakan mobil Toyota Etios yang diparkir di pelataran masjid At-Taqwa, Sarangan, Magetan.

Dengan berpakaian putih, peci putih, dan berkain sarung, mereka beroperasi di kawasan wisata Telaga Pasir meminta-minta belas kasihan para wisatawan dengan menjual nama pesantren di Tangerang, Jawa Barat.

Dikutip Roda2blog, dalam interogasi yang dilakukan oleh Satpol PP, komplotan pengemis bermobil tersebut memberikan keterangan yang berbelit-belit. Sehingga petugas menduga-duga bahwa yayasan yang diakuinya itu hanyalah fiktif belaka.

Selanjutnya Satpol PP pun akan bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berikut video razia jaring pengemis bermobil di Sarangan seperti dikutip JTV.

Sumber: rancahpost.co.id





Loading...
loading...
loading...