Tunjukkan Perubahan Luar Biasa, Begini “Diet Kenyang” Ala Dewi Hughes

by

Proses diet banyak jenisnya. Mau berat badan turun secara cepat atau berkala, semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Tapi kalau dietnya sudah terbukti berhasil, pasti kita akan lebih tertarik untuk mengikutinya, kan? Nah, kalau mau yang pasti-pasti saja, kita bisa mencontek diet yang dilakukan oleh Dewi Hughes.

Nama dietnya adalah Diet Kenyang. Wah, diet tapi tetap kenyang? Memangnya bisa? Buktinya berat badan Dewi yang semula 150 kg bisa langsung turun 75 kg hanya dalam kurun waktu kurang dari 10 bulan.

Mau tau bagaimana tahapan Diet Kenyang tersebut? Simak info lengkapnya berikut ini.

Bukan Mau Kurus, Tapi Mau Sehat
Dalam sebuah wawancara, Dewi menjelaskan awal munculnya #dietkenyang adalah dari keinginan diirnya sendiri. Tapi bukan sembarang keinginan.

Wanita 46 tahun ini berkata kalau dari awal sudah berkeinginan kurus, maka orang tersebut tidak bisa mengikuti diet ini. Lo, memangnya apa yang salah?

Ia berkata kalau ingin kurus, orang itu akan melakukan segala cara, bahkan yang berbahaya sekalipun. Padahal cara tersebut sama sekali tidak benar.

Kuncinya adalah mengubah pola pikir. Yang tadinya mau kurus, tapi berubah jadi mau hidup sehat. Kurus adalah bonusnya.

Untuk itu, penting bagi orang tersebut untuk bergaul dengan orang yang punya tujuan yang sama atau yang mendukungnya secara penuh.

Dengan begitu, diet ini pun tidak terasa seperti diet karena kita menikmatinya. Dewi pun menolak kalau dibilang diet ini adalah diet vegetarian.

Karena Ia masih makan ayam, daging, dan ikan. Hanya saja porsinya tidak sebanyak biasanya dan bahan makanan tersebut tidak digoreng. Perbanyak makan sayur dan buah yang lebih banyak kandungan nutrisinya.

Peraturan Menjalani Diet Kenyang
Kenapa dinamakan Diet Kenyang? Soalnya Dewi sendiri mengaku kalau Ia makan setiap 2 jam sekali. Tapi makanan yang dimakan tentunya ada aturannya. Apa saja aturan tersebut?

1. Tidak makan nasi
Sumber karbohidrat bisa didapat dari kentang atau umbi-umbian.

2. Rajin minum air putih
Minum saat baru bangun tidur dan jarak 30 menit sekali.

3. Ganti sarapan dengan buah atau sayur
Tidak ada batasan jumlah yang harus dikonsumsi. Kita bisa makan sampai kenyang.

4. Tidak mengonsumsi makanan dalam kemasan
Menurut Dewi, makanan dalam kemasan yang memiliki tanggal kadaluarsa pasti mengandung bahan yang kurang sehat. Usahakan masak makanan sendiri.

5. Hindari makanan yang digoreng dan dihangatkan kembali

6. Usahakan minum air kelapa hijau untuk detoksifikasi tubuh

7. Kalau masih lapar, konsumsi saja buah dalam jumlah banyak

Bagaimana? Tertarik untuk mengikuti Diet Kenyang a la Dewi Hughes ini? Ingat ya, terapkan keinginan untuk mau hidup sehat, bukan mau kurus!

Sumber: sajiansedap.grid.id

Loading...
loading...
loading...