Trik Sederhana Ini Akan Membuatmu Tertidur Dengan Cepat Dalam Waktu dari 1 Menit

by

Susah tidur adalah salah satu permasalahan di era millenial ini. Kehidupan malam dan kegiatan malam telah membuat kita lupa akan tidurdengan tepat waktu.

Tidak heran tidur tidak sesuai jamnya atau pola tidur yang tidak sesuai dialami oleh banyak orang.

Namun, jika kegelisahan tersebut melanda Amda dan ingin memperbaikinya, mungkin ada baiknya Anda mencoba beberapa trik berikut ini.

Melansir Newsner, ternyata ada tips sangat mudah dan sederhana untuk membuat Anda cepat tertidur. Pertama, Anda hanya perlu bernapas melalui hidung selama empat detik.

Lalu tahan napas selama 7 detik. Setelah itu hembuskan melalui mulut selama 8 detik. Hanya itulah tipsnya. Mungkin terdengar sederhana. Namun beginilah penjelasan ilmiahnya:

Cara bernafas ini memiliki efek kimia pada otak yang menurunkan detak jantung dan membuat orang tertidur dalam sekejap.

Teknik pernapasan seperti ini, yang berasal dari yoga dan kesadaran, telah dipraktekkan di Asia selama berabad-abad, tetapi mereka tidak pernah populer di Eropa.

Salah satu pendukung terbesar metode ini, bagaimanapun, adalah peneliti dari Harvard, Dr. Andrew Weil.

Dalam studinya tentang metode ini , Dr. Weil menulis bahwa orang yang stres atau gugup akan membuat bernapas dengan acara tidak benar.

Bahkan, mereka bernapas cukup dangkal, dan kadang-kadang  menahan nafas mereka tanpa menyadarinya. Menghirup udara selama empat detik memaksa otak Anda mengambil lebih banyak oksigen.

Sementara menahan napas Anda selama tujuh detik memungkinkan oksigen untuk dibawa ke dalam tubuh dan mempengaruhi aliran darah.

Lalu menghembuskan nafas selama delapan detik mengeluarkan karbon dioksida dari paru-paru. Teknik ini secara efektif menurunkan detak jantung Anda dan meningkatkan oksigen dalam aliran darah Anda.

Bahkan bisa membuat Anda merasa sedikit lebih energik, yang merupakan bagian dari efek menenangkan. Menurut Dr. Andrew Weil, Anda harus mempraktekkan teknik ini dua kali sehari.

Sumber: intisari.grid.id

Loading...
loading...
loading...