Tiket ke Surga Dari Yang Paling Mahal Hingga Yang Paling Murah

by

Ada banyak jalan menuju surga. Ada banyak amaliyah yang bisa menghantarkan manusia menuju ke surga, Dari yang paling berat untuk di lakukan hingga yang paling ringan untuk dikerjakan. Semua telah ditunjukkan oleh Allah. Dan jalan-jalan itupun kini sudah terbentang luas dihadapan kita.

Lihatlah nabi pernah bersabda, ” Barang siapa yang mengakhiri hidupnya dengan bacaan “laa ilaaha il lallah” maka ia pasti akan masuk surga”. Nabi pun pernah bersabda, ” Dan barang siapa yang membaca surat al-ihlas sepuluh kali, maka allah akan membangunkan sebuah gedung dari yaqut dan permata merah untuknya di surga. Sesungguhnya masih ada banyak keterangan hadis yang menjelaskan betapa mudahnya kita meraih surga. Ada banyak penjelasan mengenai hadis nabi yang menunjukkan bahwa tak sedikit amaliyah ringan yang menyebabkan seseorang memperoleh nikmat agung berupa surga.

Sesungguhnya allah memang mempermudah manusia untuk bisa menikmati karunia surga. Selagi manusia mau beriman dan mau beramal shaleh, maka pasti dan pasti mereka akan memperoleh kenikmatan surga. Bahkan jika manusia hanya beriman saja, tanpa menghiasi diri dengan amal shaleh pun Allah masih mengijinkan  mereka menjadi penghuni surga. Tak hanya itu, seandainya mereka mau beriman lalu menjadi seorang yang ahli maksiat punya banyak dosa pun Allah  masih memberikan perkenaan kepada mereka untuk masuk surga.

Inilah sebuah kenyataan bahwa keimanan akan menjamin sesorang masuk surga. Dan berbahagialah anda yang kini telah mempunyai keimanan kepada Allah dan meyakini kerasulan Muhammad. Anda pasti dijamin masuk surga! ya, anda pasti akan masuk surga, meski anda barangkali harus mampir dulu keneraka.

Ketahuilah bahwa pengertian setiap umat islam kelak akan masuk surga adalah benar. Akan tetapi untuk masuk surga semua orang islam harus dibersihkan terlebih dahulu dari dosa-dosa yang pernah dilakukkan. Surga adalah tempat balasan amal. Surga bukan tempat para pendosa. Makannya siapapun yang masuk surga pati mereka tak punya dosa. Atau kalau mereka masih punya beban dosa, maka dosa itu harus dibersihkan dulu di neraka. Ataupun kalau ada manusia yang masuk surga dengan tetap menanggung dosa, maka dosa itu pasti sudah diampini oleh Allah. Jadi kesimpulannya semua umat islam pasti akan masuk surga, meskipun sebagian dari mereka ada yang mampir dulu ke neraka.

Sesungguhnya ada amal-amal yang dinilai oleh Allah sebagai amal ibadah yang bernilai pahala bedar yang bahkan bisa menghantarkan seseorang masuk surga. Dan lagi-lagi kita menemukan kesimpulan bahwa tiket masuk surga tergantung pada harga yang di tawarkan. Ada amaliyah ringan yang bisa menjadi tiket masuk surga. Namun disadari bahwa tiket ini masih tergolong murah, hingga cara masuknya kesurga pun akan berbeda dengan tiket yang mahal.

Tiket ini bisa menghantarkan anda menuju surga, tapi tiket ini tergolong murah meriah.  diantaranya adalah: amaliyah berupa dzikir dan bacaan. dan hanya dengan membaca surat Al Ihlas sepuluh kali yang jika hal ini dilakukan tidak sampai memakan waktu lima menit, seseorang akan mendapat jaminan akan dibangunkan istana di surga, nah mudah bukan?.

Tiket yang selanjutnya adalah: Shalat, Tiket masuk surga yang diperoleh melalui sholat akan menghantarkan manusia memasuki surga tanpa adanya hisab. Tiket ini tergolong MAHAL dan Allah pun memberi fasilitas lebih saat proses perhitungan amal. Hai ini beda dengan cara tiket yang diperoleh dengan cara lebih mudah.

Bedakan lagi dengan tiket ke surga yang diperoleh melalui jihad. Jihad adalah tergolong amalan ibadah yang sangat besar. Dikatakan demikian sebab jihat membutuhkan pengorbanan yang sangat besar yang tidak semua orang mampu melakukannya. Tidak semua muslim mampu dan mau melaksanakan perintah jihad sebab jihad tatuhannya adalah nyawa. Jihad butuh keberanian. Dan hanya orang-orang yang betul-betul beriman dan mengharapkan ridha Allah sajalah yang mampu melaksanakan jihad.

Semoga Bermanfaat

Sumber: saefulmujabcakep.wordpress.com

Loading...
loading...
loading...