Tidak Perlu Mahal, 4 Hal Sederhana Ini Ampuh Bikin Istri Makin Cinta dan Lengket Sama Suami

by

Setiap pasangan ketika memutuskan untuk menikah tentu harapannya adalah kelak rumah tangga mereka bahagia selalu atau sakinah mawadah warohmah. Nah perlu diketahui bahwa rumah tangga bahagia itu sederhana kok, 4 hal ini diawali dari suami.

Awali dari yang ringan ringan saja, tak perlu mahal mahal dan mewah kok. Pada dasarnya wanita adalah mahkluk yang lemah lembut, sedangkan pria adalah mahkluk yang berpikir rasional.

Kaum pria sering mengatakan bahwa wanita sulit ditebak, dan sebaliknya wanita selalu mengatakan bahwa pria kurang peka dalam memahami perasaan. Hal tersebut sering kali memicu pertengkaran, tak terkecuali dalam rumah tangga.

Nah, jika Anda sangat mencintai istri dan tak ingin terus bertengkar dengannya, Anda harus belajar dapat memahaminya.

Tips sederhana ini mungkin mampu membantu Anda sebagaimana dikutip keluarga.com. Dan siapa tahu, nantinya sang istri akan semakin cinta kepada Anda

1. Selalu Mengucapkan Tolong dan Terima Kasih
Dalam membangun rumah tangga, Anda berdua telah menjadi satu tim. Dan sebagai satu tim, Anda tentu tak layak untuk berlaku sesuka hati kepada pasangan.

Jika Anda ingin membuat istri merasakan betapa Anda mencintainya, saat Anda menginginkan sesuatu, minta tolonglah dengan penuh kasih dan lembut. Setelah itu ucapkanlah, “Terima kasih, Sayang.”

2. Tanyakan Selalu Pendapatnya
Banyak suami akan langsung mengambil keputusan sendiri yang sesuai dengan logikanya. Padahal ketika Anda telah menikah, Anda tidak boleh melupakan bahwa Anda memiliki pasangan hidup yang juga perlu didengar pendapatnya.

Ketika Anda menginginkan sesuatu, tanyakan terlebih dahulu kepada pasangan, “Bagaimana menurutmu, Sayang?.”

Ketika Anda terbiasa menanyakan pendapat istri, istri Anda akan merasa terlibat dalam hidup Anda. Cara ini juga dapat membuatnya menjadi semakin mencintai Anda.

3. Lebih Romantis
Hal yang paling umum yang mampu membuat setiap wanita luluh dan semakin mencintai pria adalah memiliki pria yang romantis.

Banyak pria setelah menikah tidak lagi romantis seperti saat masih pacaran dahulu karena berpikir bahwa misinya untuk mendapatkan hati istri telah usai, sehingga tidak perlu lagi ada rayuan atau hal-hal romantis lainnya.

Nah, jika Anda salah satunya, Anda perlu kembali romantis sesekali. Berikan istri kejutan-kejutan kecil, misalnya membawakan seikat bunga mawar atau mengajaknya pergi makan malam romantis di sebuah restoran.

Kejutan-kejutan seperti ini juga mampu menjaga hubungan pernikahan Anda agar senantiasa harmonis.

4. Berikan Kasih Sayang
Dengan memberikan nafkah atau memenuhi kebutuhan istri, bukan berarti Anda telah berhasil memberikan kasih sayang terhadap istri. Memenuhi kewajiban sebagai seorang suami adalah tanggung jawab yang harus Anda penuhi, namun memberikan kasih sayang juga tak kalah pentingnya.

Memberikan kasih sayang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, misalnya dengan mengungkapkan kalimat sayang, memperlakukan istri dengan penuh cinta, selalu membantu istri mengurus rumah, memberinya perhatian kecil seperti memijat istri jika lelah bekerja di rumah, memeluknya dari belakang, dan lainnya.

Anda juga perlu mendukungnya dalam segala hal, mendengarkan keluh kesahnya dan menjadi sahabat terbaik bagi hidupnya. Hal-hal sederhana seperti inilah yang selalu dapat menambah rasa cinta dan sayang antara Anda dan istri.

Semoga bermanfaat.

Sumber: mengutip.com

Loading...
loading...
loading...