Ternyata Orang Gila Punya 6 Kelebihan yang Tidak Dimiliki Orang Normal




Ditempat-tempat umum khususnya di kota-kota besar tak jarang kita jumpai orang yang berkeliaran, dengan berbagai aksessoris yang tampak aneh bagi kita, dengan pakaian compang-camping dan lain sebagainya.

Saat melihat orang dengan gangguan mental seperti ini, hampir dipastikan kita akan merasakan takut dan jijik, karna mereka yang terlihat kotor dan bau.

Terkadang kita merasa bahwa mereka akan mengganggu kita, sehingga sering kali kita mengusir mereka bahkan memperlakukan mereka dengan keras dan lain sebagainya.

Namun jika kita ketahui bahwa sebenarnya orang gila itu tidak melakukan kesalahan apapun karna mereka kehilangan kewarasan yang membuatnya tidak menyadari apapun disekitarnya, dan serasa mereka memiliki dunia sendiri.

Pada dasarnya gila adalah kehilangan keseimbangan pikiran karna stres atau ada masalah pribadi yg dialami seseorang.

Sehingga mengakibatkan pikirannya tidak terkendali dan akhirnya menjadikan pikirannya tidak waras, berprilaku aneh dan tak wajar layaknya manusia biasa.

Dan tahukan anda, kekurangan yang dimiliki mereka, mereka juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang normal seperti kita dan mungkin dapat menjadi contoh bagi kita yaitu:

1. Orang Gila Selalu Sehat dan Tidak Pernah Sakit
Jika kita lebih jeli memandang orang gila disekitar kita tentu kita akan melihat, meski mereka hidup ditempat yang kotor namun justru mereka hidupnya lebih sehat dan tidak pernah sakit.

Maka tak ada salahnya jika kita berpikiran bahwa orang gila itu memiliki kekebalan tubuh yang kuat terhadap penyakit, atau bahkan memiliki zat dalam tubuhnya yang mampu menangkal semua jenis penyakit, dan ternyata kuncinya adalah pada pola hidup mereka.

2. Orang Gila Selalu Gembira
Jika kita amati mereka tidak pernah terlihat cemberut, mereka selalu gembira dan tertawa lepas terbahak-bahak dan tak peduli dengan orang disekitarnya yang memperhatikannya, merekapun tidak peduli dengan apa yang mereka pakai, apa yang mereka makan, dan tidak pernah pusing mereka memiliki uang atau tidak.

3. Orang Gila Tidak Pernah Stres
Yang dimaksud stres disini adalah mereka tidak pernah stres seperti kebanyakan manusia normal. Kita pasti sering kali mengalami stres akibat semua beban pikiran dari permasalahan yang kita rasakan hingga kadang membuat kita mengalami gangguan kesehatan.

Namun hal ini tidak pernah terjadi pada orang gila karna mereka tidak pernah menganggap berat setiap masalah dan selalu merasa tenang sehingga mereka tidak pernah sakit.

4. Orang Gila Selalu Bersyukur
Hikmah yang dapat kita ambil dari orang gila adalah mereka sebagai makhluk tuhan yang selalu bersyukur, mereka menerima jalan hidup mereka dengan lapang dada meski sebenarnya kondisi mereka sangatlah sulit.

5. Orang Gila Lebih Baik Dari Orang Normal di Hadapan Allah
Orang gila adalah makhluk allah yang tidak dikenai dosa meski mereka meninggalkan kewajibannya sebagaimana sabda Rosulullah yang artinya:

“Diangkat pena dari tiga orang : orang tidur hingga dia bangun, orang gila hingga dia sadar, anak-anak sampai ia baligh.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah).

Dan, ada pun hukum orang gila diakhirat, hukumnya seperti anak kecil yaitu diserahkan sepenuhnya kepada allah SWT.

6. Orang Gila yang Sebenarnya
Selain dijelaskan pada hadist tersebut, terdapat sebuah riwayat lain yang menjelaskan orang yang hilang keseimbangan pikiran seperti itu, tidak pantas disebut sebagai orang gila sebagaimana riwayat bahwa pada suatu hari Rosulullah SAW melewati sekelompok sahabat yang sedang berkumpul.

Mereka bertanya pada Rosulullah: “Ya Rasul, ini ada orang gila yang sedang mengamuk karena itu kami kumpul disini?”

Rosul SAW bersabda: “Orang ini tidak gila. Ia sedang mendapat musibah”

Rosulullah SAW bertanya: “Tahukah kalian siapakah orang gila yang benar-benar gila?

Sahabat menjawab: “Kami tidak tahu“

Lalu Rosulullah menjelaskan: “Orang gila adalah orang yang berjalan dengan sombong, yang memandang orang dengan pandangan yang merendahkan, yang membusungkan dada, berharap akan Syurga sambil berbuat maksiat kepada Allah, yang kejelekkannya membuat orang lain tidak aman dan kebaikannya tidak pernah diharapkan.” (HR. Muslim).

Sumber: congkop.com





Loading...
loading...
loading...