Tahukan Anda Bahwa Allah Telah Menitipkan 200 Triliun Kepada Kita?

by

Modal Trilyunan Rupiah
Ibaratnya gini. Anggaplah saya ini seorang multi trilyuner. Punya uang 1.000.000 trilyun (aamiin). Yang bilang aamiin semoga jadi trilyuner ahli sedekah.

Saya ngasih Anda modal 10 trilyun rupiah dalam bentuk 1000 mobil sport mewah harga @10 Milyar rupiah. Pertanyaan saya, dengan modal sebesar itu, apakah Anda bisa jadi seorang trilyuner ?

Harusnya bisa ya wong dikasih modal 1 – 10 M aja sudah bisa jadi trilyuner kok. Coba cek harga pembuluh darah Anda. Ternyata harganya 200 trilyun rupiah.

Coba cek berapa harga oksigen yang Anda hirup setuap hari. Harganya 160 juta / hari. Tapi dikasih gratis oleh Allah.

Coba cek berapa sel syaraf baru Anda setiap hari. Setiap hari Anda dikasih 17 Milyar sel syaraf baru oleh Allah. Jika dihargai 100 rupiah / sel syaraf, berarti Allah ngasih kita sel syaraf seharga 1,7 T per hari dan itu dikasih gratia oleh Allah.

Belum nikmat-nikmat Allah yang lain. Yang jika seluruh air di lautan digunakan untuk menuliskan nikmat Allah, niscaya kita gak bakal sanggup.

Masih mau ngeluh? Masih mau merasa orang paling susah sedunia? Isilah harimu dengan “senantiasa tersenyum, bersyukur dan tidak mengeluh”

Sumber: Arfah Al Hafidz

Loading...
loading...
loading...