Subhanallah, Gadis Inggris Ini Hafal Al-Qur’an Usia 7 Tahun

by

Seorang gadis kecil bernama Maariya dari Luton, Inggris telah menyelesaikan hafalan seluruh Al Qur’an.

Maariya mulai menghafal sejak usia 5 tahun. Ia menghafal qur’an pertama Surah Yasin pada tantangan amal saat mengumpulkan dana untuk Suriah. Tak lama setelah itu, Maariya menyelesaikan menghafal Juzz terakhir dari Al-Qur’an di madrasah setempat.

Ibunya melihat potensi Maariya yang cepat menghafal Al-Qur’an. Ia ingin Maariya menjadi hafidzah. Untuk mewujudkan keinginannya, Ibu Maariya datang ke sekolah hafidzah, namun ternyata tidak ada kelas hafidzah yang lengkap tersedia di negaranya sehingga ibunya memutuskan untuk membimbing putrinya sendiri.

Ibu Maariya mengatakan kepada IlmFeed, saat membimbing putrinya menghafal Al-Qur’an awalnya tidak mudah dan dibutuhkan banyak kesabaran dari dirinya dan putrinya.

“Saya kewalahan dan sangat emosional. Namun, ketika saya berpikir Allah akan memberi saya kesabaran untuk melalui proses yang tidak mudah ini akhirnya dimudahkan,” tutur Ibu Maariya.

Maariya dan ibunya harus membuat jadwal yang ketat, Maariya menghafal 5 jam dalam sehari. Jadwal Maariya terbagi menjadi tiga bagian, sebelum sekolah Maariya akan menghafal sesuatu yang baru, saat setelah sekolah Maariya akan melakukan murajaah apa yang telah ia pelajari sebelmunya dan sesi lain setelah makan malam untuk perbaikan.

Dalam rangka untuk memotivasi Maariya, ibunya bilang dia bisa memilih hadiah apapun yang Maariya inginkan setiap kali ia menyelesaikan sebagian dari Al-Qur’an.

“Maariya sering memilih hadiah sederhana seperti mainan boneka, buku mewarnai atau makan di sebuah restoran,” tandas ibunya.

Segala upaya mereka terbayar setelah melewati waktu dua tahun. Pada usia 7 tahun, Maariya selesai menghafal seluruh Al-Qur’an.

Syukuran hafidz diadakan untuk merayakan prestasi Maariya. Ibu Maariya mengatakan bahwa prestasi putrinya telah membuatnya menjadi ibu paling membanggakan yang berjalan bumi ini.

Ibu Maariya juga berdoa agar Maariya selalu hidup dengan apa yang telah dia pelajari dalam Al-Qur’an.

Sumber: islampos.com

Loading...
loading...
loading...